Jumat, 09 November 2012

Sakit Langka, Gadis Ini Hanya Bisa Minum Susu

Holly Lindley harus minum enam pint atau sekitar tiga liter susu setiap hari. Gadis cantik berusia sembilan tahun itu melakukannya demi bertahan hidup.
Dikutip mirror.co.uk, Holly mengalami gangguan penyimpanan glikogen (Glycogen Storage Disease). Penyakit yang diperkirakan hanya menimpa satu dari tiga juta orang ini membuat tubuhnya tidak dapat mengubah asupan makanan menjadi energi.
Hanya asupan susu yang bisa membuatnya bertahan hidup. Yang harus ia minum secara terus-menerus sebagai pemompa energi. Jika tidak meminumnya, ia dengan mudah akan mengalami koma. “Tugas kami selalu mengingatkan dia untuk minum susu demi kebaikannya,” ujar Karen, sang ibu.
Holly menerima diagnosis penyakit langka tersebut saat berusia dua tahun. Setelah mendadak jatuh pingsan di rumahnya di kawasan Doncaster, South Yorkshire, Inggris. Semua asupan makanan yang masuk ke tubuh seolah tak memberi manfaat apapun.
Demi kelangsungan hidup Holly, Karen dan suaminya harus melakukan pemeriksaan darah secara rutin. Ini penting untuk melihat perubahan tingkat energi putrinya. Seiring pertambahan usia, tingkat kebutuhan energi juga akan meningkat. Ini artinya Holly membutuhkan asupan susu lebih banyak.
Karen dan suaminya masih terus memupuk harapan atas kesembuhan putrinya. Mereka sejujurnya tersiksa menyaksikan putrinya harus minum susu dalam jumlah banyak setiap hari. Apalagi mengetahui efek buruk konsumsi susu berlebihan dalam jangka panjang.
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/366140-sakit-langka–gadis-ini-hanya-bisa-minum-susu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA