Jumat, 09 November 2012

Google Klaim Chrome Lebih Cepat dari Tahun Lalu

Google layak mendapat pujian jika data yang dirilisnya tentang browser Chrome bisa dipercaya. Menurut Google, browser Chrome kini lebih cepat 26 persen dari tahun lalu.
Logo Google Chrome“Laporan Chrome ini dilaporkan setiap enam minggu sekali,” kata Google Software Engineer dan Compiler Wizard, Toon Verwaest, di blognya dengan judul “A mechanic stopping by every six weeks to give your car a new engine.”
Chrome dilaporkan telah mendapatkan lebih dari seperempat total kecepatan tambahan sejak tahun 2011. Namun, data itu belum tentu akurat.
“Kini Chrome terbaru versi beta, Chrome 24, sudah tersedia dan bisa dicoba, sebelum diluncurkan secara resmi oleh Google,” kata Toon Verwaest.
Google merancang sebuah tes JavaScript yang diberi nama “Octane”. Alat ini bekerja untuk mengukur kinerja aplikasi di web modern.
Menurut tes Octane Google, Chrome telah memperoleh 26,3 persen total kecepatan pada versi 15, sejak dirilis Oktober 2011.
Google telah merilis Chrome versi 23 pada Selasa kemarin. Browser versi terbaru ini belum diketahui apakah kecepatannya akan naik atau tidak, perlu waktu lama untuk mengetahuinya.
Utamakan Kecepatan
Di post blognya, Google menegaskan kecepatan adalah salah satu prinsip utama mereka. Google akan terus meningkatkan kecepatan Chrome-nya. “Kami tinggal menunggu data dari tes JavaScript Google,” kata Verwaest.
Untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi, ada perubahan pada Google Cloud Print. Sehingga pada start-up browser menjadi lebih cepat. Tes JavaScript ini dirancang untuk mendeteksi kode-kode yang mungkin memperlambat kinerja browser.
Pada Mei lalu, Chrome menyalip Internet Explorer dalam peringkat top browser web. “Kalau kecepatan terus naik, bukan tidak mungkin Chrome akan berada di peringkat paling atas,” tutup Verwaest.
Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/366302-google-klaim-chrome-lebih-cepat-dari-tahun-lalu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA