Selasa, 25 September 2012

Yuk, Bentuk Betis!

​Ghiboo.com - Dalam menjalankan aktivitas olah tubuh, terkadang pria hanya terfokus pada tubuh bagian atas saja. Padahal, tubuh bagian bawah memegang peranan sangat penting dalam menopang berbagai aktivitas keseharian.

Barbel calf raise merupakan salah satu gerakan yang bisa menjadi solusi untuk menempa ketahanan kaki. Dengan alat bantu barbel dan gerakan repetitif yang tak begitu sulit, metode ini dipercaya sangat efektif dalam membentuk otot betis dan kaki.

1. Coba mulai dengan melakukan gerakan ini di dekat squat rack, gunakan barbel yang tergantung pada palangnya. Letakkan piringan barbel di bawah jemari kaki dan atur posisi tubuh bagian bawah yang kuat.

2. Atur barbel sejajar dengan dada. Letakkan barbel di bahu, tepat di belakang leher. Semakin berat bobot barbel, semakin efektif hasil yang bisa didapat. Untuk pemula, gunakan sepasang barbel dengan bobot 10 kg. Bagi yang sudah terbiasa, bisa ditambah lagi bobot barbel sesuai kemampuan. Bila persendian terasa sakit saat mengangkat barbel, berarti bobot terlalu berat.

3. Angkat pergelangan kaki, layaknya berjinjit. Fokuskan bobot tubuh pada jemari kaki, gunakan kekuatan lutut dan paha. Tahan perut, luruskan tubuh bagian atas. Angkat beban secara vertikal tanpa menggerakkan lengan. Lakukan gerakan ini secara berulang dengan konsisten. Untuk pemula, cukup lakukan tiga kali sesi (1 sesi= 12 kali repetisi).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA