Senin, 17 September 2012

"Resident Evil" Kuasai "Box Office"

JAKARTA, KOMPAS.com -- Resident Evil: Retribution menjadi film berpenghasilan terbanyak pada akhir pekan lalu dengan meraup pendapatan 21,1 juta dollar AS lewat penjualan tiket, dan langsung memimpin tangga box office di kawasan Amerika Utara.



Film kelima dari Sony/Screen Gems itu diputar perdana pada 3.012 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, dengan 48 persen pendapatannya diperoleh lewat layar tiga dimensi (3D) dan 14 persen melalui teater IMAX, menurut statistik awal yang dirilis Sony.

Angka tersebut melanjutkan kesuksesan film-film sebelumnya, sementara film pertama  Resident Evil: Afterlife meraup 26 juta dollar dalam pemutaran perdananya, pencapaian tertinggi bagi film  Resident Evil  sejak 2002.

Film adaptasi permainan video Capcom yang dibintangi Mila Jovovich itu diminati oleh 64 persen penonton pria, sementara 45 persen penontonnya berusia di bawah 25 tahun. Namun film itu sendiri dianggap kurang memuaskan sebagian besar penonton karena hanya mendapat rating CinemaScore "C+".

Di posisi kedua tangga box office ada versi tiga dimensi dari film animasi besutan Disney/Pixar  Finding Nemo, yang meraup 17,5 juta dollar selama akhir pekan.

Sementara pemuncak tangga box office pekan lalu  Possesion terjun ke posisi ketiga dengan raihan 5,8 juta dollar. Film yang berkisah tentang pengusiran setan buatan rumah produksi Lionsgate itu telah meraih 41,2 juta dollar selama 17 hari pemutarannya di layar perak.

Film Lawless yang berlatar pada masa pelarangan Weinsten berada di posisi keempat dengan pendapatan 4,2 juta dollar selama akhir pekan, sedangkan ParaNorman melengkapi lima besar  box office pekan ini dengan pendapatan sekitar tiga juta dollar.

 ParaNorman yang merupakan film animasi produksi Laika Entertaintment telah meraih pendapatan 49,3 juta dollar selama empat pekan pemutarannya.

Film dokumenter anti-Obama  2016:Obama`s America diperkirakan meraih dua juta dollar selama akhir pekan lalu, namun tidak berhasil mendapat tempat di 10 besar tangga box office.

Secara keseluruhan, tangga box office Amerika Utara meraup pendapatan kotor sebesar 80 juta dollar selama akhir pekan, yang menunjukkan kembalinya masa subur pendapatan film setelah hasil 68 juta dollar pekan lalu.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software