Jumat, 17 Agustus 2012

Facebook Kini Hapus Foto Secara Permanen


Amerika Serikat - Pengguna tak perlu lagi khawatir, foto yang telah mereka hapus masih tersimpan di server Facebook. Raksasa jejaring sosial tersebut kini menghapus total semua foto yang telah dibuang si pengguna.

Seperti diketahui, selama bertahun-tahun Facebook tidak bisa menghapus foto yang telah dibuang pengguna dari servernya. Jadi meski tak bisa lagi diakses di halaman profil pengguna, foto tersebut masih bisa diakses di web melalui link URL.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (17/8/2012), penghapusan secara permanen dari content delivery network (CDN) ini dimungkinkan berkat sistem penyimpanan foto terbaru Facebook. Foto yang sudah dibuang tidak akan berdiam di server lebih dari 30 hari setelah pengguna menghapusnya.

"Kami memberlakukan 'usia maksimal' 30 hari bagi link CDN. Dalam beberapa kasus, konten akan kedaluwarsa di CDN lebih cepat, berdasarkan pertimbangan sejumlah faktor," kata juru bicara Facebook Frederic Wolens.

Uji coba yang dilakukan memafaatkan sistem baru ini memperlihatkan, foto dihapus permanen dari server, dua hari setelah dibuang oleh si pengguna.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA