Kamis, 05 Juli 2012

Tikus Bisa Membuat Anda Awet Muda

Kendati tampak mengerikan, ilmuwan menemukan rahasia yang mungkin mampu mengubah pandangan Anda tentang tikus tanah. Ilmuwan melaporkan tikus tanah ini kunci awet muda.
tikus tanah awet muda Tikus tanah ini tidak tampak menarik dan awet muda. Kulitnya keriput, kakinya pendek dan gemuk, serta matanya rabun. Hewan ini banyak menghabiskan waktunya hidup di dalam tanah. Tikus biasa umumnya dapat hidup rata-rata hingga tiga tahun. Tapi, tikus tanah berbeda. Hewan ini bisa hidup 10 hingga 30 tahun.
Penelitian tentang tikus tanah ini dilakukan oleh ilmuwan Universitas Tel Aviv, Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Texas di San Antonio, dan City College of New York. Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Aging Cell.
Berbeda dengan manusia, spesies yang berasal dari Afrika Timur ini menunjukkan penurunan kondisi mental dan kesehatan fisik yang lambat seiring bertambahnya usia.
Hewan ini sanggup melakukan aktivitas fisik yang berat. Di usia tuanya, dia juga memiliki tulang yang kuat. Bahkan, tikus tanah manula tetap bisa menghasilkan anak.
Apa rahasia hewan kecil ini? Penelitian yang dilakukan ilmuwan Amerika Serikat dan Israel menunjukkan satu kunci yang tampak tidak biasa. Hewan ini memiliki NRG-1 dalam tingkat tinggi. Kandungan protein itu diyakini dapat melindungi sel syaraf tubuh.
Apa pengaruhnya bagi manusia? Penelitian ini bisa mengarah kepada temuan baru untuk menangkal penuaan. Gen hewan pengerat memiliki kesamaan 85 persen dengan manusia. Tikus tanah yang mengerikan ini bisa berpotensi menjadi rahasia Anda tampil awet muda.
Sumber: Vivanews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA