Minggu, 01 Juli 2012

Ini Dia Makanan "Pintar" Untuk Kulit

VIVAlife - Untuk urusan kecantikan, makanan yang kita konsumsi juga sangat memegang peranan. Kecantikan bukan sekedar kesempurnaan wajah, tapi juga kesehatan tubuh yang akan berperan pada kulit secara keseluruhan. Berikut adalah daftar makanan pintar yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kecantikan.
 
1. Alpukat

Buah ini memang merupakan buah terbaik untuk kulit. Kandungan lemaknya yang tinggi, mampu mengatasi dehidrasi, sedangkan vitaminnya bekerja sebagai anti peradangan yang dengan cepat memperbaiki kerusakan kulit.

2. Teh hijau
Teh hijau juga memberi khasiat menakjubkan dengan zat antioksidan andalannya. Selain itu juga mineral yang memenuhi kebutuhan kulit. Jadi, coba ganti kopi pagi Anda dengan secangkir teh hijau.
3. Tomat
Jika Anda masih bertanya tentang kegunaan tomat untuk kulit, buah ini akan menjawab dengan menghilangkan keriput di wajah. Kandungannya meningkatkan produksi kolagen dan memperkuat sel-sel tubuh.
4. Ikan salmon
Salmon mengandung omega3 dan 6, asam lemak esensial yang membantu memperbaiki kulit yang teriritasi sinar matahari.
5. Telur
Jangan pernah takut mengkonsumsi telur demi kecantikan. Telur adalah sumber seng yang merupakan makanan utama untuk kulit. Jika Anda tidak memiliki cukup seng dalam tubuh, Anda akan mendapatkan kulit yang kusam. Seng juga membantu mencegah stretch mark dan jerawat.
6. Kenari
Sama seperti salmon, kenari adalah kemasan lemak dan minyak yang baik untuk kulit. Kedua "gizi" ajaib ini akan menjaga kehalusan kulit. Selain kenari, jenis kacang-kacangan juga sangat disarankan untuk kulit, karena kandungan selenium dan vitamin E yang menjaga kelembaban kulit.
7. Stroberi
Stroberi tidak hanya kondang sebagai antioksidan, tapi juga mampu memperbaiki membran sel kulit yang mengalami kerusakan karena jerawat, dan iritasi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA