Minggu, 01 Juli 2012

Duel Lini per Lini Spanyol Vs Italia


VIVAbola - Spanyol akan menghadapi Italia di partai final Piala Eropa 2012. Dalam laga yang akan berlangsung Minggu 1 Juli 2012 (Senin dini hari WIB) ini, beberapa pemain kunci akan menjadi andalan kedua tim.
Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan grup C. Saat itu Spanyol di luar dugaan tampil tanpa striker murni. Italia sempat unggul lebih dulu lewat gol Antonio Di Natale menit 60. Spanyol sukses membalas lewat aksi Cesc Fabregas 4 menit kemudian. Laga pun berakhir imbang 1-1.
Duel di Olympic Stadium dini hari nanti diprediksi akan kembali berlangsung ketat. Berikut pemain yang akan saling berhadapan di laga nanti:
Gerard Pique vs Mario Balotelli
Balotelli tampil memukau di laga semifinal. Dua golnya ke gawang Jerman membuat Der Panzer yang sebelumnya tampil sempurna harus kalah 1-2. Kini mantan pemain Inter Milan ini berpeluang besar mengantarkan Italia juara dan merebut gelar Sepatu Emas.
Namun Balotelli dipastikan harus bekerja keras. Pasalnya dia harus berhadapan dengan Gerard Pique. Bek Barcelona ini selalu tampil tangguh selama di Polandia dan Ukraina. Terbukti Spanyol baru kebobolan 1 gol sejauh ini.
Andrea Pirlo vs Xavi Hernandez
Pirlo merupakan otak serangan Italia. Umpan-umpan matangnya senantiasa membahayakan pertahanan lawan. Pemain Juventus ini sering melakukan aksi memukau termasuk penalti bergaya Antonin Panenka saat menghadapi Inggris di perempat final.
Lawan Pirlo di partai final adalah Xavi Hernandez. Sama seperti Pirlo, Xavi berperan penting dalam alur serangan Spanyol. Gelandang Barca ini beberapa kali memainkan skema tiki-taka sebagai ciri khas La Furia Roja.
Cesc Fabregas vs Giorgio Chiellini
Posisi lini depan Spanyol masih tanda tanya. Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque senantiasa melakukan formasi kejutan di lini ini. Jika kembali menggunakan false nine, maka Fabregas akan kembali diturunkan sebagai striker. Apalagi Fabregas sempat menjebol gawang Italia di penyisihan grup.
Fabregas akan menghadapi hadangan dari Giorgio Chiellini. Setelah sempat cedera dan absen di babak perempat final, ketangguhan bek Juventus ini kembali terlihat saat melawan Jerman di perempat final. (sj)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA