Selasa, 05 Juni 2012

10 Ponsel Legendaris Nokia

Jakarta - Beberapa tahun lalu, Nokia pernah merajai pasar ponsel global. Beberapa versi yang dikeluarkan pabrikan asal Finlandia itu sebagian besar selalu sukses dan menjadi trendsetter pada zamannya.

Tidak hanya di segmen menengah ke bawah, beberapa seri ponsel Nokia untuk high end juga rata-rata meraih sukses yang luar biasa. Tak pelak status sebagai 'ponsel sejuta umat' sempat mereka sandang.

Wajar saja karena Nokia menjual ponsel hampir ke semua segmen dan sasaran penggunanya. Mulai dari pebisnis, pecinta game hingga masyarakat biasa.

Berikut 10 ponsel yang boleh dibilang legendaris dari masa ke masa yang tentu saja mempunyai basis fansnya tersendiri, yang coba detikINET rangkumkan dari berbagai sumber.


1.

Nokia 1100


Ini dia 'ponsel sejuta umat'. Dirilis tahun 2003, boleh dibilang ini adalah awal booming ponsel ke semua lapisan. Sebab, seri 1100 ini memang ditujukan untuk masyarakat bawah yang ingin mencicipi perangkat genggam.

Pada zamannya, ponsel ini memang dibanderol cukup murah. Dengan fitur basic seperti menelepon dan SMS-an.
Menurut data, Nokia 110 sudah terjual lebih dari 250 juta unit. Hasil itu membuat seri ini menjadi penjualan terbaik sepanjang sejarah.


2.

Nokia 6110


Anda gemar bermain game mobile Snake yang legendaris? Nah, seri 6110 adalah salah satu ponsel yang termasuk pertama membenamkan game ringan tapi bikin ketagihan ini.

Berkat game Snake pula, 6110 meraih kesuksesan instan dan membantu Nokia meraksasa di pasar ponsel dunia.



3.

Nokia N-Gage


Ah... siapa yang tidak mengenal N-Gage ini, apalagi bagi pengguna yang demam bermain game. Ya, ini adalah salah satu leluhur dari ponsel yang menambahkan fungsi konsol game portabel.

N-Gage tidak hanya sukses dalam segi penjualan, tapi juga dinobatkan sebagai salah satu ponsel game terbaik yang pernah ada.



4.

Nokia E71


Sebelum booming BlackBerry, Nokia juga mempunyai ponsel bisnis yang mengusung konsep candy bar dan qwerty. Seri ini kemudian masuk ke dalam lini E Series.

Dari sekian seri, E71 adalah yang meraih sukses cukup besar. Memang bila dibandingkan, E63 masih unggul dalam hal penjualan, namun dari segi performa, E71 jauh lebih baik.


5.

Nokia 5800 Express Music


Ini adalah ponsel Nokia pertama yang mengggunakan full layar sentuh pada handset-nya. Selain itu, seri 5800 banyak digunakan karena kelebihannya dalam memutar musik.

Selain kelebihan tersebut, ponsel ini juga dibanderol cukup murah. Sehingga mampu mereguk kesuksesan di berbagai negara, termasuk di negara berkembang.



6.

Nokia E5


Nokia E5 diciptakan sebagai ponsel bisnis untuk kalangan menengah ke atas, dan merupakan yang terbaik di kelasnya. Pantas memang, karena seri ini mengusung keunggulan di beberapa spesifikasinya.

Beberapa di antaranya, koneksi WiFi yang sangat cepat dan sangat responsif. Apalagi, masih diusung OS legendaris yakni S60.


7.

Nokia N8


Di titik ini Nokia tengah digempur oleh kompetitornya, seperti Android dan iOS. Kehadiran N8 memang tampil beda dengan sejumlah keunggulan, di antaranya ponsel pertama dengan kamera yang mempunyai resolusi hingga 12 MP. Ini menjadikannya yang tertinggi di kelasnya.


8.

Nokia N97


Menjadi salah satu ponsel milik Nokia yang menggunakan Qwerty keypad, ini adalah ponsel luar biasa karena mendukung antara pengguna aplikasi bisnis dan full entertainment.

9.

Nokia N900


Sebelum menggandeng Windows Phone, Nokia punya ponsel dengan sistem operasi selain Symbian, salah satunya adalah N900. Seri ini menggunakan OS Maemo yang berbasis terbuka.

Kelebihan perangkat ini adalah layar sentuh yang responsif dan cepat. Walau kemudian, OS Maemo tidak lama 'dibunuh' pelan-pelan oleh Nokia.




syumber detiknet








Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA