Selasa, 05 Juni 2012

Empat Kota Jakarta Terima Adipura

 
JAKARTA, KOMPAS.com — Empat kota di Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Keempat kota itu adalah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.
Kota Jakarta Barat tidak mendapatkan Adipura, tetapi dia mendapatkan Plakat Adipura untuk lokasi terbaik kategori pasar.
Diraihnya adipura ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jakarta karena tahun lalu tidak satu pun piala adipura diraih Jakarta.
"Setiap tahun titik-titik yang dinilai selalu bertambah. Standarnya juga ditingkatkan. Tahun lalu, kita tidak menang karena ada penilaian tentang kualitas udara. Waktu itu mungkin kita masih kaget, ada penilaian itu. Sekarang juga ada dan kita telah memperbaikinya," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan, di balaikota, Selasa (5/6/2012).
Selain pasar, Kota Jakarta Pusat juga menerima Plakat Adipura lokasi terbaik untuk kategori Taman Kota, sedangkan SDN 05 Sungai Bambu, Jakarta Utara, mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.
Tahun ini KLH memberikan 10 Piala Adipura. Kesepuluh kota yang mendapatkan Piala Adipura adalah Tangerang, Palembang, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Semarang, Medan, Jakarta Utara, Malang, dan Balikpapan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software