Sabtu, 28 September 2013

Usia BlackBerry 7 Masih Panjang


http://images.detik.com/content/2013/09/28/317/bbdalem.jpg  
BlackBerry (Ist.)
 
Hong Kong - BlackBerry memutuskan mengandalkan BlackBerry 10 pada hampir seluruh perangkat terbarunya. Namun meski aksi tersebut dilakukan, sistem operasi BlackBerry 7 masih menunjukkan pertumbuhan positif, terutama dari sektor aplikasi.

Setidaknya demikian pernyataan yang dilontarkan Alec Saunders, VP Developer Relations BlackBerry. Menurutnya, meski dengan kehadiran BB 10, minat developer untuk mengembangkan aplikasi pada BlackBerry 7 masih sangat tinggi, bahkan justru menunjukkan tren peningkatan.

“BlackBerry 7 masih belum akan ditinggalkan, bahkan jumlah aplikasi yang mendukung sistem operasi ini justru menunjukkan akselerasi yang lumayan,” pungkas Alec, di event BlackBerry Jam 2013 yang dihelat di Hongkong.

Meski begitu, Alec juga mengatakan dukungan terhadap BlackBerry 7 hanya difokuskan pada wilayah regional dengan jumlah penggunanya yang masih terbilang tinggi.

“Sejauh ini dukungan terhadap BlackBerry 7 hanya terfokus pada wilayah Asia-Pasifik. Sementara wilayah regional lainnya telah diarahkan pada BB 10, baik secara pengembangan ekosoistem maupun jumlah penggunanya,” tambah Alec.

Jadi bisa disimpulkan, trend peningkatan aplikasi untuk BlackBerry 7 bisa jadi hanya terjadi di Wilayah regional Asia-Pasifik yang notabene masih didominasi oleh pengguna perangkat BlackBerry 7. Selain itu Blackberry sendiri juga telah menyiapkan perangkat anyar BlackBerry 7 yakni BlackBerry 9720 yang memang disiapkannya untuk mengincar pasar Asia-Pasifik.
http://inet.detik.com/read/2013/09/28/155057/2372207/317/usia-blackberry-7-masih-panjang?i991101105

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software