Selasa, 23 April 2013

PREDIKSI BAYERN MUNICH VS BARCELONA : Sama-sama Kuat


Bayern Munich vs Barca (Googleimage)
http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/23/jelang-munich-vs-barca-sama-kuat-399302
MUNICH — Josep “Pep” Guardiola bukan satu-satunya koneksi antara Bayern Munich dan Barcelona yang bakal saling jegal pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB.
Guardiola yang pernah membawa Barcelona memenangi 14 trofi juara berhubungan dengan kedua tim karena dia akan menjadi pelatih Bayern di musim depan. Kedua tim juga memiliki sejumlah kesamaan lainnya.
Mereka sama-sama mendominasi liga, empat kali memenangi Liga Champions, berbagi rivalitas dengan Real Madrid dan berhutang terhadap pelatih flamboyan asal Belanda Louis van Gaal atas sebagian kesuksesan mereka.
Kedua tim juga dua kali melaju ke final Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Bedanya, Barca keluar sebagai pemenang dalam dua kali final itu sedangkan Bayern berakhir sebagai pihak yang kalah dalam dua final yang mereka jalani.
Namun situasi saat ini sangat mendukung pasukan Bavarians, julukan Bayern, untuk mendapatkan hasil positif atas tim tamu. Dua pekan lalu Bayern sudah mengamankan gelar juara Bundesliga, so bisa dipastikan fokus mereka saat ini terarah penuh ke pertandingan ini.
Dua kali kemenangan dengan skor identik 6-1 di liga meski tanpa sejumlah pemain pilar juga memperlihatkan kekuatan Bayern yang tengah onfire. “Para pemain hanya menikmati permainan mereka dan sikap kami sungguh luar biasa,” ujar pelatih Bayern, Jupp Heynckes, dilansir Reuters, Senin (22/4/2013).
“Setiap orang memiliki motivasi total, kami bersama-sama melakukan pergerakan mengalir, kami memperlihatkan kedisiplinan hebat dan kami menciptakan gol-gol luar biasa,” imbuh Heynckes.
“Sekali lagi para pemain membuktikan kami tidak memiliki Tim B, kami hanya memiliki Tim A.” Kolektivitas permainan bisa menjadi senjata ampuh Bayern melumpuhkan Barcelona. Namun Bayern menyadari membutuhkan lebih dari kolektivitas permainan untuk menundukkan pasukan Catalan.
Adapaun dengan semua keunggulan yang dimiliki Bayern saat ini dan faktor tampil di hadapan publik sendiri, pantas jika Barcelona meningkatkan antisipasi mereka. “Bayern adalah rival yang sangat kuat, mereka menjalani musim yang luar biasa,” ujar asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, dilansir Sportsillustrated.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA