Rabu, 17 April 2013

PENIPUAN KASKUSER SOLO : Wow! Pelaku Masih Remaja, Polisi Mulai Selidiki

Kaskus (bubllews.com)
SOLO–Korban penipuan pengguna forum jual online Kaskus (kaskuser) asal Solo telah melaporkan tindakan akun HafidHassan (HH) ke Mapolresta Solo, Minggu (14/4/2013). HH diketahui masih remaja. Poisi pun mulai melakukan penyelidikan.
Pemilik akun rumahpolos atas nama Bagas Setyo Nugroho, 20, warga Nayu Utara RT 003/RW 013, Kadipiro, Banjarsari, Solo, menjadi salah satu korban tindakaan dugaan penipuan HH.
Korban tidak hanya, berdasarkan informasi yang didapatkan Bagas dari forum diskusi yang memperbincangkan kejahatan HH di kaskus, korban dari berbagai daerah.
Forum itu berada di akun milik tiger2005. Dalam forum tersebut diketahui HH merupakan warga Solo yang masih remaja. Salah satu kaskuser, julukan pengguna kaskus, bahkan menampilkan beberapa foto HH.
Korban sebelumnya, Bagas, menginformasikan HH tinggal di kampung yang berada di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon.
Menurut Bagas, rekening BCA atas nama Zkh merupakan milik ibu HH. Setelah mengetahui kasus itu, kata Bagas, para kaskuser regional Solo menghimpun dukungan untuk mengungkap kasus itu.
Setelah mendapatkan bukti yang mereka nilai cukup para kaskuser sepakat melaporkan kasus itu ke Polresta Solo.
“Selain saya dan amq09, masih ada pengguna kaskus lain yang menjadi korban. Informasinya ada pengguna kaskus asal Kalimantan tertipu Rp9 juta. Dan masih ada beberapa korban lagi. Mereka dari luar Solo semua. Jika ditotal kami mengalami kerugian hingga lebih dari Rp23 juta,” ulas Bagas.
Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, menyatakan telah menerima laporan dari para kaskuser tersebut. Penyidik telah meminta keterangan beberapa saksi termasuk salah satu korban.
Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/16042013/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA