Sabtu, 08 Desember 2012

Wuih, Pria Ini Terbangkan Mainan ke Luar Angkasa

Seorang pria menerbangkan mainan favorit milik anaknya ke luar angkasa. Aksi ini direkam dan diunggah pada video Youtube, mulai dari tahapan persiapan balon udara, mainan yang melayang di luar angkasa, hingga mainan yang kembali mendarat di Bumi.
detail beritaDilansir Amazingnews, Jumat (7/12/2012), seorang pria meluncurkan mainan kesayangan anaknya yang masih berumur empat tahun. Mainan berbentuk kereta itu dinamakan Stanley dan ini dikatakan sebagai kegiatan kreatif yang dilakukan seorang ayah kepada anaknya.
Pertama kali, pria ini meniup balon udara berwarna putih menggunakan tabung gas. Kemudian, dia melampirkan kereta mainan Stanley pada kotak berwarna orange cerah.
Balon udara tersebut dilengkapi dengan kamera serta ponsel mobile yang digunakan sebagai GPS. Pria itu lalu melepas balon dan menampilkan “ekspresi” Stanley yang tampak gembira.
Kereta mainan yang memiliki ekspresi wajah (animasi) ini menempuh perjalanan vertikal hingga ke luar angkasa. Kabarnya, Stanley terbang tinggi hingga 18 mil di atas permukaan bumi.
Ketika mencapai ketinggian puncak tersebut, perlahan balon tersebut menyusut. Lalu, balon itu mendarat turun secara perlahan hingga tiba di ladang jagung.
Dengan bantuan GPS, Stanley dapat ditemukan dan bertemu dengan pemiliknya kembali. Ekspresi wajah kereta mainan tersebut mendapatkan polesan melalui software Adobe Photoshop dan After Effects.
Video berdurasi 2 menit 28 detik tersebut telah ditonton lebih dari 3,7 juta pemirsa Youtube di seluruh dunia.
Sumber: http://techno.okezone.com/read/2012/12/07/91/728877/wuih-pria-ini-terbangkan-mainan-ke-luar-angkasa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA