Sabtu, 08 Desember 2012

Ada Nanas Rasa Kelapa

Utak-atik gen di bidang agrikultur memunculkan terbosoan terbaru. Penelitian dari Departemen Pertanian Australia berhasil menumbuhkan buah nanas tapi dengan rasa buah lain. Varietas nanas baru yang didapat melalui hibridisasi tersebut memiliki rasa seperti buah kelapa.
Ini Betulan, Ada Nanas Rasa Kelapa
Seperti dilaporkan Huffington Post, Sabtu (8/12), nanas hibrida tersebut dipamerkan pada sebuah festival di Australia, AusFestival Pineapple. Penelitian yang dipimpin peneliti pertanian senior, Garth Senewski untuk menemukan varietas baru nanas tersebut dilakukan selama hampir satu dekade.
Penelitian itu bekerjasama dengan sokongan dana komersial. Mereka menarget nanas tersebut dapat dijual secara komersial dua tahun mendatang.
Selain bentuknya seperti nanas, peneliti tidak membuat nanas tersebut benar-benar memiliki rasa kelapa. Nanas tersebut hanya manis dan memiliki kandungan asam yang rendah.
Hasil penelitian itu dikatakan hampir sempurna. Sehingga, rasa nanas tersebut berasa seperti rasa kelapa. Tentu saja tidak ada hal yang seajaib kelapa berbentuk nanas. Faktanya memang nanas tumbuh di tanah bukan di sebuah pohon yang tinggi.
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/12/08/mep6wu-ini-betulan-ada-nanas-rasa-kelapa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA