Minggu, 16 Desember 2012

Wow, Ada Bebek Raksasa Berlayar di Sungai Thames

Sebuah bebek raksasa berukuran 15,2 meter berlayar melalui distrik yang padat akan aktivitas di London, Inggris. Kehadiran bebek itu mengejutkan semua warga.
Bebek berwarna kuning cerah dengan berat setengah ton, terlihat mencolok saat berlayar di Sungai Thames. Hal ini merupakan bagian dari aksi publisitas yang diselenggarakan oleh sebuah website.
Bebek raksasa di Sungai Thames (Foto: PA)Bebek raksasa ini melewati O2, menara Canary Wharf, kemudian menuju Tower Bridge, dan HMS Belfast. Bebek raksasa ini diluncurkan dari Dock India Barat di Isle of Dogs, London timur.
mainan besar ini diluncurkan untuk mempromosikan beasiswa sebesar 250.000 poundsterling atau sekira Rp387 juta (Rp15.620 per poundsterling) untuk memberikan dana kepada orang-orang yang memiliki ide yang baik untuk membuat orang tertawa.
Aktris Barbara Windsor mengatakan, ide bebek karet raksasa yang berlayar di Sungai Thames adalah cara yang tepat untuk promosi penggalangan dana dan hal itu pasti menimbulkan senyum dan tawa dari semua orang yang melihatnya.
“Setelah peringatan Diamond Jubilee Ratu Elizabeth, Olimpiade mengambang cincin dan David Beckham terbang ke upacara pembukaan Olimpiade, Thames benar-benar telah berkontribusi pada tahun ini,” ujar Windsor, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (12/12/2012).
Windsor, yang merupakan pendiri Fundation ini mengatakan, ia berharap aksi bebek raksasa yang telah dibuatnya ini akan mendorong orang lain untuk berpartisipasi dengan ide-ide mereka sendiri.
“Kami dapat menerima hal-hal yang aneh dan kami akan menyediakan pendanaan untuk yang ide terbaik,” ujar Windsor.
Sebuah tim dari delapan orang menghabiskan lebih dari 800 jam memotong dan pengelasan bagian-bagian pada bebek raksasa itu untuk memastikan bebek tersebut kedap udara sebelum di turunkan ke air.
Sumber: http://international.okezone.com/read/2012/12/12/214/731134/wow-ada-bebek-raksasa-berlayar-di-sungai-thames

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA