Senin, 17 Desember 2012

Kakek 94 Tahun Bobol Tabungan Pemakaman untuk Biaya Caleg

Dunia politik mungkin sangat menarik bagi kakek Ryokichi Kawashima (94). Dia sampai rela membobol tabungan yang sedianya digunakan untuk pemakaman. Tabungan itu dia pakai untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif atau caleg majelis rendah dalam pemilu, Minggu (16/12).
Kakek 94 Tahun Bobol Tabungan Pemakaman untuk Biaya Caleg
Alasannya terjun ke dunia politik dalam usia senja adalah untuk memperbaiki keadaan yang, menurut dia, dirusak oleh orang muda. Selain Kawashima, ada 1.503 kandidat lain yang mengincar 480 kursi DPR. Calon lain adalah mantan Perdana Menteri, Shinzo Abe (58); dan mantan Gubernur Tokyo, Shintaro Ishihara (80).
Veteran Perang Dunia II yang berperang selama empat tahun di garis depan di China itu menarik dana simpanan sekitar 3 juta yen (Rp 345 juta) sebagai biaya pendaftaran. ”Sebenarnya saya menyimpan uang pensiun itu untuk biaya pemakaman. Saya juga tidak yakin akan mendapatkan kursi itu, tetapi ini bentuk keprihatinan saya,” ujarnya.
Kampanye Kawashima dirancang sehemat mungkin meski tampaknya dapat menarik simpati orang yang jauh lebih muda dari usianya. Kawashima mengatakan, pandangan dan pikirannya masih cukup tajam untuk bertarung melawan lima kandidat partai besar. Selamat berjuang, Kek…
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/12/15/07015462/Kakek.94.Tahun.Bobol.Tabungan.Pemakaman.untuk.Biaya.Caleg

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA