Senin, 03 Desember 2012

Di Pusat Kebugaran Ini, Orang Kurus Dilarang Masuk

Downsize Fitness. Pusat kebugaran di Amerika Serikat ini tak sembarangan menerima anggota yang ingin bergabung. Sengaja pilih-pilih. Bukan berdasar status sosial atau paras wajah, melainkan proporsi: harus gemuk!
Dilansir Daily Mail, pusat kebugaran yang memiliki cabang di Chicago, Las Vegas, dan Dallas itu hanya menerima mereka yang mengalami kelebihan berat badan sedikitnya 22 kilogram dari berat badan ideal tubuhnya.
Terinspirasi tayangan reality show populer “The Biggest Loser”, pusat kebugaran itu berusaha menciptakan lingkungan yang nyaman untuk mereka yang benar-benar bermasalah dengan berat badan. Dengan lingkungan yang semuanya gemuk, setiap anggota cenderung lebih percaya diri berjuang menurunkan berat badan.
Desain pusat kebugaran ini juga unik. Tidak ada kaca di dinding seperti di pusat-pusat kebugaran umumnya. Dinding pun sengaja dibuat tidak tembus pandang untuk menghindari tatapan-tatapan orang luar yang meluruhkan semangat. Alat-alat pun didesain dengan ukuran sedikit lebih besar .
Francis Wisniewski, pemilik pusat kebugaran itu, paham benar rasanya menjadi orang gemuk yang terintimidasi di pusat kebugaran umum. “Kalau di pusat kebugaran lain, baru masuk saja rasanya sudah minder melihat orang-orang langsing berotot kencang,” ujar pria yang pernah mengalami obesitas itu.
Pengalaman pribadi itulah yang kemudian membuatnya berpikir membuat pusat kebugaran khusus. Ia ingin memberi ruang nyaman bagi mereka yang gemuk atau obesitas. Agar memiliki semangat maksimal menurunkan kelebihan berat badan, seperti di tayangan favoritnya.
“Ini sebenarnya adalah bentuk motivasi dan dukungan komitmen yang menjadi kunci penurunan berat badan,” tuturnya.
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/371622-di-pusat-kebugaran-ini–orang-kurus-dilarang-masuk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA