Kamis, 01 November 2012

Ditahan karena Melewati Waktu Bicara di Dewan Kota

Seorang perempuan berusia 60 tahun ditahan hanya karena melewati waktu berbicara yang hanya tiga menit dalam pertemuan dewan kota di California.
The Riverside Press-Enterprise melaporkan, penangkapan Karen Wright itu sempat direkam di video. Dia terlihat diborgol polisi dan dianggap bersalah karena telah menginterupsi pertemuan umum di rapat Dewan Kota Riverside.
“Tidakkah Anda melihat pinggang saya, Anda menarik dan mendorong pinggang saya. Saya tidak dapat berdiri tanpa bertumpu dengan tangan saya,” katanya seperti yang terekam di kamera video.
Wali Kota Riverside Ron Loveridge dan anggota dewan kota lainnya membantah memerintahkan penangkapan tersebut.
Wright ditangkap ketika sedang mengungkapkan tentang kontrak pengerukan lumpur setempat. Ketika waktu berbicaranya berakhir, salah satu dari dua polisi mulai mengusir, lalu menahannya. Selama video diputar, terdengar samar-samar seseorang mengatakan, “Ini warisan Anda Pak Wali Kota.”
Atas kejadian ini, Wali Kota Loveridge mengatakan tidak pernah mendengar seorang pembicara ditangkap dalam pertemuan Dewan Kota selama dia melayani publik dalam 32 tahun terakhir. Loveridge mengatakan, petugas polisi tidak akan diperbolehkan menangkap orang, kecuali diperintahkan langsung oleh pimpinan Dewan Kota, kursi yang dia duduki saat ini. Katanya bebas mengungkapkan pendapat?
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/10/31/09402827/Ditahan.karena.Melewati.Waktu.Bicara.di.Dewan.Kota

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA