Jumat, 09 November 2012

Cara-Cara Ini Bikin Anda Cintai Pekerjaan

Bekerja dengan penuh perasaan positif tidak saja membuat pekerjaan terasa mudah, tapi juga mendatangkan kebahagiaan. Benarkah?
detail beritaKesibukan kerja di kantor kerap membuat orang stres. Beban pekerjaan yang menumpuk, deadline dan suasana kantor yang tak mendukung menambah suram hari-hari Anda di kantor. Melalui hal ini tentu bukan hal mudah. Namun, Anda dapat menghadapinya dengan menciptakan situasi menyenangkan bagi diri sendiri. Hasilnya, Anda tidak saja mencintai pekerjaan saat ini, tapi juga mencipta prestasi bagi perusahaan tempat Anda bernaung.
Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan agar Anda semakin mencintai pekerjaan, seperti diulas Times of India.
Bersikap ramah
Suasana yang ramah dapat membuat perbedaan besar. Jika Anda menyendiri, kemungkinan Anda akan merasa ditinggalkan. Jadi, cobalah bersikap ramah sehingga Anda akan lebih bahagia.
Bersyukur
Mengetik dengan perasaan marah, membanting telefon, dan mendorong laci kabinet tidak dapat membantu Anda melampiaskan amarah. Justru, hal tersebut hanya akan membuat Anda terlihat bodoh. Mulailah berpikir dengan positif mengenai keadaan lingkungan yang terjadi sekarang ini. Ingatlah bahwa masih banyak orang menganggur dan betapa beruntungnya Anda masih mempunyai sebuah pekerjaan.
Bersikaplah tegas
Tidak ada yang suka diganggu dan dilecehkan di tempat kerja. Jika rekan kerja mencela diri Anda meski dengan sebuah lelucon, mulailah berlaku tegas untuk menghadapinya.
Butuh penghargaan
Mendapatkan penghargaan dari atasan menjadi hal penting yang Anda perlukan. Untuk mendapatkannya, jalinlah komunikasi yang baik dengan atasan. Komunikasi yang baik akan memberikan ide yang jelas tentang apa yang Anda harapkan melalui seluruh kinerja yang Anda lakukan.
Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/11/07/198/715066/cara-cara-ini-bikin-anda-cintai-pekerjaan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA