Jumat, 09 November 2012

50 Gajah Mabuk Serbu Desa di India

Sebanyak 50 gajah memasuki desa Dumurkota di India timur hanya untuk mencari minuman tradisional beralkohol, mahua. Demikian dilaporkan harian The Times of India.
50 Gajah Mabuk Serbu Desa di IndiaDi dalam desa, para gajah ini mendatangi sebuah toko yang menjual minuman itu. Mereka dengan rakus meminum 18 tong mahua atau sekitar 500 liter, yang semuanya mengandung alkohol.
Meski sudah minum cukup banyak, para gajah ini tampaknya belum puas. Mereka kemudian memasuki tiga rumah lainnya yang berdekatan dengan toko minuman itu. Beruntung, warga desa berhasil mengusir rombongan hewan besar itu kembali masuk ke dalam hutan. Kementerian Kehutanan India mengatakan tengah berupaya membantu para gajah itu menyeberangi sungai.
“Gajah-gajah ini tinggal di dekat permukiman manusia, dan mereka bisa mencium bau minuman ini,” kata juru bicara kepolisian setempat, Asish Samanat.
“Gajah mabuk sebenarnya tak berbeda dengan manusia saat mabuk. Mereka jadi agresif dan tak masuk akal. Bedanya, gajah jauh lebih besar,” Asish melanjutkan.
Para gajah mabuk ini diyakini adalah bagian dari kawanan yang berjumlah 120 ekor, yang baru datang dari kawasan lain, Jumat malam pekan lalu.
Gajah Asia—termasuk gajah India—berukuran lebih kecil dari saudaranya, gajah Afrika, dan biasanya lebih mudah dijinakkan. Saat ini hanya terdapat 50.000 gajah Asia di alam liar. Jumlah mereka terus menurun karena perburuan dan rusaknya hutan habitat mereka.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/11/08/16541295/50.Gajah.Mabuk.Serbu.Desa.di.India

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software