Selasa, 09 Oktober 2012

Sekolah di Jerman Haramkan PR

Sebuah sekolah di Jerman membebaskan pekerjaan rumah alias PR bagi murid-muridnya. Hal ini dilakukan agar para siswa punya banyak waktu bersantai dan melakukan aktivitas selain belajar.
Dinilai terlalu membebani anak-anakPeraturan yang membuat girang murid-murid tersebut diterapkan di sekolah menengah Elsa-Brandstrom di North Rhine-Westphalia. “Tidak boleh ada siswa yang menggunakan waktu bersantai mereka untuk melaksanakan pekerjaan sekolah,” kata kepala sekolah Brigitte Fontein.
Diberitakan laman The Local, peraturan ini diterapkan untuk siswa kelas lima hingga enam. Sebelumnya, waktu belajar mereka ditambah hingga dua kali lebih lama. Hal ini adalah dampak dari peraturan baru pemerintah yang memotong masa setahun dari periode wajib belajar.
Sistem sekolah Jerman ini dikritik oleh Serikat Pekerja Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Jerman (GEW) karena dinilai terlalu membebani siswa. “Anak-anak berhak punya waktu santai, bermain di sore hari,” kata Cornelia Schiemanowski, ketua GEW di Oberhausen.
Michael von Tettau, dari sekolah Elsa-Brandstrom mengatakan, “Siswa-siswa bahkan tidak punya waktu yang cukup untuk berolahraga dan belajar memainkan alat musik.”
Pembebasan PR ini awalnya diujicobakan selama dua tahun, untuk melihat efeknya bagi para siswa. Peraturan ini tidak berlaku untuk siswa kelas akhir, karena mereka harus belajar agar bisa masuk universitas pilihan.
Sumber: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/357686-sekolah-di-jerman-haramkan-pr

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA