Kamis, 25 Oktober 2012

SBY Segera Keluarkan Rapor Menteri

Headline
inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Laela Zahra
INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dibantu Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), tengah menyusun rapor menteri dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian.

Bagaimana nilai rapor para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II akan dipaparkan melalui perwakilan tiga menteri koordinator yaitu Politik, Hukum, dan Keamanan; Kesejahteraan Rakyat; dan Perekonomian.

Hasil laporan kinerja menteri dan pimpinan lembaga pemerintah akan dipadukan dengan hasil penilaian UKP4 terhadap para pembantu presiden tersebut.

Yudhoyono memberikan waktu satu bulan untuk UKP4 melengkapi hasil penilaiannya dengan hasil laporan tiga menteri koordinator terhadap kinerja seluruh menteri dan pimpinan lembaga pemerintah, serta implementasi APBN 2012.

"Satu bulan kemudian kepala UKP4 melengkapi apa yang dilaporkan kepada saya hari ini, dari penilaian termasuk pemantauan UKP4 seperti apa yang telah sodara lakukan," ujar Yudhoyono dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Yudhoyono meminta UKP4 melakukan penilaian terhadap seluruh kinerja para menteri terhadap implementasi program anggaran dan semua instruksi presiden. "Yang menonjol RKP (Rencana Kerja Pemerintah) dan APBN 2012 dan sejumlah instruksi yang saya nilai penting baik berupa instruksi presiden, keputusan presiden, maupun instruksi lisan," jelas Yudhoyono.

Rapor kinerja menteri dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, kata Yudhoyono, merupakan cerminan rapor pemerintah secara keseluruhan. Yudhoyono mengharapkan rapor kerja seluruh pembantunya bernilai baik. "Rapor Kita semua, rapor saudara-saudara," kata Yudhoyono.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA