Kamis, 25 Oktober 2012

Mulai Dijual, Tablet Google Nexus 7 Laris Manis

Google memulai pengiriman tablet Google Nexus 7 di Amerika Serikat, pekan lalu, dan langsung laris manis di pasaran. Beberapa toko pengecer besar mengaku kehabisan stok pada Jumat (13/7/2012).
Toko pengecer macam GameStop mengaku tidak memiliki stok lagi. Hal serupa dialami Sam’s Club dan Staples, yang menginformasikan di situs resmi mereka bahwa Nexus 7 sudah habis.
Namun, pemain besar lain, seperti Office Depot, mengaku masih memiliki stok Nexus 7 hingga Jumat sore lalu. Sayangnya, semua perusahaan pengecer di atas tidak memberi tahu berapa unit tablet yang telah mereka jual.
Menurut juru bicara GameStop, pengiriman Nexus 7 selanjutnya akan dilakukan pada Agustus mendatang. Lagi-lagi, GameStop menolak menginformasikan berapa unit tablet yang akan masuk ke perusahaannya.
Nexus 7 merupakan tablet yang diproduksi atas kerja sama Google dan perusahaan asal Taiwan, Asus. Sejak pertama kali diumumkan pada konferensi Google I/O akhir Juni lalu, tablet ini menarik perhatian banyak orang karena Google memberi spesifikasi perangkat keras yang mumpuni serta harga yang relatif terjangkau.
Nexus 7 dengan model penyimpanan data 8GB dibanderol 199 dollar AS, sementara yang model 16GB dihargai 249 dollar AS.
Ini adalah tablet 7 inci perdana dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia, dan tablet pertama pula yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci IPS beresolusi 1.280×800 pixel, dan baterai berkapasitas 4325mAh yang diklaim memiliki daya tahan 9 jam ketika digunakan untuk memainkan video.
Tablet ini telah mendukung fitur Near Field Communication (NFC). Sayangnya, tak ada kamera belakang, hanya ada kamera depan 1,2MP dan hanya tersedia model Wi-Fi.
Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2012/07/16/1109271/Mulai.Dijual..Tablet.Google.Nexus.7.Laris.Manis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA