Sabtu, 06 Oktober 2012

Rumus Menentukan Ukuran Bra

Payudara Anda harus mendapatkan penopang yang baik.
Pemilihan ukuran dan cup bra tidak tepat, tak hanya merusak bentuk payudara, tetapi juga menyebabkan masalah kesehatan lainnya, termasuk gangguan tulang belakang.
Lakukan dua kali pengukuran memakai pita pengukur dengan ukuran inci, dan pakailah bra tanpa bantalan saat melakukan pengukuran untuk mendapatkan ukuran yang benar-benar pas.

Ukuran lingkar dada
Ukurlah dengan melingkarkan pita pengukur tepat di bagian bawah payudara. Jika hasil ukuran berada di angka genap, tambahkan 4. Jika jatuh di angka ganjil, tambahkan dengan 5. Ini dilakukan mengingat dada akan mengembang jika kita bernafas. Jadi, semisal ukuran lingkar bawah dada Anda adalah 32 inci, maka ukuran lingkar bra Anda adalah 36 (32+4), dan bila ukuran lingkar bawah dada Anda adalah 27 inci, maka ukuran bra Anda adalah 33 (27+5) .

Ukuran lingkar payudara
Lingkarkan pita pengukur tepat di bagian tengah payudara Anda, yaitu tepat di bagian puting. Berapa pun angkanya, bulatkan ke angka genap. Kemudian hitung selisih antara angka ini dengan ukuran lingkar bawah dada Anda. Hasil selisih tadi merupakan jawaban untuk ukuran cup Anda.
Kemudian, cek selisih dengan ukuran cup yang benar.
Cup A : 1 inci
Cup B : 2 inci
Cup C : 3 inci
Cup D : 4 inci
Cup DD : 5 inci
Cup DDD : 6 inci
Misalnya ukuran lingkar payudara Anda adalah 34 inci, dan ukuran lingkar bawah dada Anda adalah 31 inci, maka ukuran cup adalah 34 dikurangi 31, yaitu 3 inci. Berarti ukuran cup Anda adalah C.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA