Sabtu, 06 Oktober 2012

Jepang Luncurkan Kereta Bertema Anime

Bila Anda berkunjung ke Jepang saat ini, Anda akan menemukan sesuatu hal yang menarik dengan transportasi kereta di negeri Sakura ini. 

Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan pariwisatanya, kini pemerintah Jepang memutuskan untuk menghias sarana transportasi kereta mereka dengan hiasan gambar Anime.

Menurut surat kabar Asahi Shimbun mengatakan, Izuku Corp yang mengoperasikan jalur Izu Kyuko di Prefektur Shizuoka, belum lama ini memperkenalkan kereta yang didekorasi dari karakter animasi "Natsuiro Kiseki" (Musim panas diwarnai keajaiban) yang mengambil setting di Shimoda.

Beragam gambar animasi "Natsuiro Kiseki" menghiasi dalam dan luar kereta Izu Kyuko. Kursi untuk para penumpang pun turut dihiasi dengan ragam karakter Natsuiro Kiseki. 

Selain itu pengisi suara karakter utama anime tersebut menyumbangkan suara untuk memberi pengumuman tiap kali kereta akan berhenti di stasiun selanjutnya. Aksi itu berlaku dua kali sehari sepanjang jalur stasiun Atami-Izukyu-Shimoda.

"Ini hanyalah salah satu langkah untuk memotivasi wisatawan untuk mengunjungi daerah," kata juru bicara Izukyu Kazuo Kawamura seperti dilansir Dailymail, Kamis, (4/10).

Perusahaan kereta api The West Japan Railway, Hokkaido Railway, dan Shinano juga turut serta menghiasi kereta mereka dengan beragam gambar karakter anime. Mereka menggunakan karakter anime terpopuler di televisi seperti Gegege no Kitaro dan Detective Conan.

Belakangan ini pemerintah Jepang tengah giat menarik wisatawan untuk berkunjung dengan budaya animenya. Bahkan belum lama ini badan pariwisata negara itu baru saja meluncurkan 'Visit Jepang dan Hello Kitty' untuk app iPhone. 

Gaya manga sendiri dikembangkan di akhir abad 19 di Jepang, dan populer di antara segala usia di negara ini. Sebuah museum yang didedikasikan untuk komik manga di Kyoto menarik 240.000 pengunjung pada tahun 2011.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA