Kamis, 25 Oktober 2012

Para “Pahlawan Super” Jadi Petugas Pembersih Jendela

Banyak cara untuk menyenangkan orang lain, apa lagi anak-anak. Perusahaan jasa pembersih jendela di Pennsylvania mengenakan kostum para pahlawan super kepada empat petugas pembersihnya. Petugas itu membersihkan jendela di sebuah rumah sakit anak-anak.
Menurut manajemen, para pekerja dibekali pakaian pahlawan super untuk membangkitkan semangat anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut. Edward Matuizek, Presiden dari Allegheny Window Cleaning Inc di Springdale, mengatakan, perusahaan itu tidak membebani biaya tambahan kepada Rumah Sakit Anak Pittsburgh. Jadi jendela-jendela itu dibersihkan oleh Spiderman, Batman, Superman, dan Captain America. Demikian dilaporkan Pittsburgh Tribune-Review.
”Ini bukan untuk kami, tetapi untuk mereka,” kata Matuizek. ”Rumah sakit ini sebenarnya merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk bekerja, tetapi secara emosional rumah sakit ini merupakan tempat yang sangat menyentuh emosi. Ketika pulang ke rumah dan menggendong anak-anak di rumah akan ada banyak rasa syukur menyelinap di hati,” ujar Edward Matuizek di rumah sakit ketika para pekerja itu akan membersihkan jendela.
Dia menuturkan, ide tentang memakaikan kostum para pahlawan kesukaan anak-anak itu sebenarnya datang dari istrinya. Istrinya pernah membaca bahwa sebuah perusahaan pembersih jendela di Inggris pernah melakukan hal serupa di sebuah rumah sakit Inggris. Ide ini pun mendapat sambutan hangat dari Direktur Fasilitas Rumah Sakit Elizabeth Munsch.
Pembersih jendela yang berpakaian pahlawan super itu adalah Rick Bollinger (46) dan Mark Errico (26), keduanya dari Harrison; Ed Hetrick (36) dari Springdale; dan Jim Zaremba (43) dari Lower Burrell. ”Anak-anak sangat menyukainya,” kata Errico yang mengenakan kostun Captain America. ”Ke mana pun kami pergi mereka selalu datang dari ruang-ruang perawatan lainnya,” katanya lagi.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/10/25/09061879/Para.Pahlawan.Super.Jadi.Petugas.Pembersih.Jendela

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA