Kamis, 18 Oktober 2012

Novi Amalia Pernah Coba Bunuh Diri dan Masuk Rumah Sakit Jiwa

VIVAnews - Novi Amalia, model majalah pria dewasa yang menabrak tujuh orang dengan mobil Honda Jazz di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, ternyata pernah melakukan percobaan bunuh diri. Model berusia 25 tahun itu pernah menabrakan diri ke mobil yang melintas dan pernah dibawa ke rumah sakit jiwa.

Aksi percobaan bunuh diri dilakukan Novi pada 8 Mei 2012, di Jalan D.I Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi Novi berhasil dicegah warga dan dibawa ke Polsek Jatinegara. Saat itu, ia tak ingin identitasnya terungkap dan hanya mengatakan bahwa namanya Novi dan tinggal di Medan.

"Ditanya nama geleng-geleng, tapi pas dengar musik, dia nyanyi," kata Kepala SPK Polsek Jatinegara, Inspektur Dua Purwanto.

Karena mengaku tidak memiliki keluarga dan tempat tinggal di Jakarta, setelah menjalani pemeriksaan, Novi kemudian dikirim petugas ke Panti Bina Laras Harapan Sentosa II, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Keperawatan Bina Laras, Asruri, membenarkan kalau Novi yang mengendarai Honda Jazz dan nyaris bugil itu merupakan Novi yang sama dengan perempuan muda yang pernah dirawat di panti sosial.

"Iya itu memang dia. Pegawai saya saja langsung menyadari waktu lihat di televisi," kata Asruri.

Menurut Asruri, yang membedakan adalah model rambut Novi. Saat dibawa ke Panti Bina Laras, Novi masih berambut panjang. Ia mengaku tinggal di apartemen kawasan Jakarta Pusat.

"Iya dia juga dulu bilang tinggal di apartemen. Waktu itu rambutnya masih panjang," katanya.

Kondisi Novi saat itu memang sangat labil. Novi selalu menyebut nama seorang pria yang diakui sebagai kekasihnya. Beberapa kali Novi berusaha melarikan diri.

"Waktu pertama datang, tak bisa ditanya nama atau apapun, dia hanya menyebut nama pacarnya itu. Saya lupa nama pacarnya itu," katanya.

Asruri bercerita, seorang pegawainya pernah mengajak Novi berkomunikasi dan Novi mengungkapkan identitasnya dan memberikan nomor telepon sesorang yang dapat dihubungi.

"Dia kasih nomor telepon pacarnya. Tidak lama, pria yang disebut kekasih Novi itu datang ke panti dan menjenguk," katanya.

Novi hanya berada di panti selama satu malam. Novi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Kejiwaan Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur. Wanita yang foto bugilnya tersebar itu dirawat selama tujuh hari.

Setelah kondisinya stabil, sejumlah orang yang mengaku keluarga dan manajernya menjemput. Mereka berencana memindahkan Novi ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat.

"Selanjutnya kami tidak tahu apakah benar dibawa ke Grogol atau tidak," kata Asruri. (sj)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA