Rabu, 17 Oktober 2012

Jokowi Spontan Bantu Angkat Gong untuk SBY

VIVAnews - Ini pertama kalinya Joko Widodo sebagai gubernur DKI Jakarta mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam ajang internasional. Pemandangan menarik terlihat saat keduanya akan membuka secara simbolik Trade Expo Indonesia 2012.

Presiden SBY baru saja menyampaikan pidato pembukaan Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Rabu pagi 17 Oktober 2012. Pidato pun selesai dibacakan.

Presiden SBY didaulat membuka pameran dagang internasional ini secara simbolik dengan cara memukul gong. Presiden SBY bersiap, dan memegang pemukul gong.
Persis di sebelah kanan Presiden SBY, berdiri gubernur DKI yang akrab disapa Jokowi dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. Di sebelah kiri SBY sudah siap gong untuk dipukul. Rupanya, posisi gong seperti terlalu miring bagi SBY dan tidak menghadap ke audiens yang berada di muka panggung.

Tiba-tiba, entah inisiatif siapa, Jokowi yang memakai batik cokelat itu melipir ke belakang SBY dan menuju gong. Gita Wirjawan mengikuti Jokowi. Lalu, Jokowi pun mengangkat gong dan menggesernya hingga berubah posisi menghadap ke depan panggung. Menteri Gita yang berbatik merah turut membantu.

Suasana pun mendadak riuh, penuh tawa, dan tepuk tangan menyaksikan aksi Jokowi itu. Usai mengangkat gong, Jokowi dan Gita kembali ke posisi masing-masing. Posisi di sebelah kanan Presiden SBY.

Suasana di arena acara internasional itu menjadi sangat cair. SBY pun sesaat terlihat menepuk pundak Jokowi, gubernur DKI yang kini bekerja di hari keduanya. Gong pun dipukul. Acara Trade Expo Indonesia 2012 pun dibuka. (art)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA