Rabu, 17 Oktober 2012

Akhir Tahun Ini Pengguna Twitter Bisa Arsipkan Kicauannya

CEO Twitter Dick Costollo mengatakan bahwa para pengguna Twitter akan bisa mengarsip kicauannya. Fitur yang akan muncul sebelum akhir tahun 2012 itu akan membuat para pecinta kicauan bisa menyimpan rapi kata-kata yang telah dipostingnya.
Dilansir dari Tech Hive, Senin (24/9/2012), janji Costollo tersebut muncul di waktu yang tepat. Awal pekan ini, dua orang peneliti dari Old Dominion University di Norfolk, Virginia menemukan bahwa 30 persen dari riwayat kicauan yang dibagikan via jejaring sosial telah hilang.
Peneliti tersebut, Hany Salah Eldeen dan Michael Nelson mempelajari data dari enam kejadian historis melalui jejaring sosial. Mereka menemukan bahwa 11 persen konten jejaring sosial hilang dalam setahun, dan 27 persen menghilang setelah dua tahun.
Sementara itu kompetitor Twitter, yaitu Google+ dan Facebook mengizinkan penggunanya untuk mengunduh materi yang telah diunggah ke jejaring sosialnya, untuk tujuan pengarsipan.
Google bahkan melangkah lebih jauh dengan menciptakan standar perlakauan untuk data yang disimpan dalam jejaring sosial. Menurut Google, standar seperti ini membuat pengguna memiliki kendali lebih besar terhadap data yang dimilikinya.
Sumber: http://techno.okezone.com/read/2012/09/24/55/694456/akhir-tahun-ini-pengguna-twitter-bisa-arsipkan-kicauannya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA