Jumat, 05 Oktober 2012

Gadis 15 Tahun Bantu Operasi Sesar

Pihak rumah sakit telah meminta maaf pada seorang ibu karena membiarkan anak berusia 15 tahun membantu kelahiran sesar bayinya.
Foto : ISTSeorang ibu hamil terkejut ketika dirinya mengetahui, seorang remaja perempuan di dalam ruang operasi itu ikut membantu kelahiran bayinya lewat operasi sesar. Perempuan itu tidak percaya dengan kemampuan gadis berusia 15 tahun itu, karena tidak ada seorang pun dari pihak rumah sakit yang memberitahukannya.
Keterangan itu baru diperoleh dari dokter bedah yang menangani kelahirannya saat itu dan ahli bedah itu mengakui bahwa dia yang memperbolehkan anak sekolahan tersebut mengambil bagian dalam tugas operasi tersebut.
Pihak rumah sakit juga mengakui bahwa gadis itu sudah membantu dokter bedah dalam melakukan sejumlah operasi. Akhirnya sang ibu diperkenalkan oleh dokter bedah dan asistennya yang berumur 15 tahun itu.
“Saya pikir anak itu seorang mahasiswa kedokteran yang sedang berlatih di Rumah Sakit, jadi saya mau menemuinya,” ujar ibu bayi itu. Seperti dikutip Daily Mail, Selasa (2/10/2012).
Pihak Rumah Sakit telah meminta maaf pada keluarga pasien atas pelayanan mereka yang buruk. Dewan Kesehatan Nasional di Swedia turut mengkritik Rumah Sakit tersebut karena telah melanggar larangan berusia di bawah 18 tahun membantu dalam ruang operasi.
Namun, ayah bayi mengungkapkan kepuasan atas pelayanannya karena yang terpenting adalah kesehatan ibu dan bayinya.
Sumber: http://international.okezone.com/read/2012/10/03/214/698575/gadis-15-tahun-bantu-operasi-sesar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA