Senin, 17 September 2012

Tompi: 'SEDARI DULU 03-12', Album Spontan Mix Genre

Penyanyi mutitalenta yang terkenal dengan skill scat singnya yang luar biasa ini kembali merilis album yang bertajuk SEDARI AWAL 03-12. Album yang berisikan 7 lagu dari album lama Tompi ini dikerjakan secara spontan dan direkam di studio Like Earth. Well, jangan terkecoh dengan kata 'spontan' di sini, karena kualitas rekaman, komposisi lagu, dan vokal Tompi terdengar sangat rapi dan cukup terkonsep.

Kelebihan lain dari album ini adalah kolaborasi yang Tompi lakukan dengan beberapa musisi muda yang berbeda genre dengannya. Sebut saja nama Ras Muhamad yang terkenal sebagai musisi reggae, atau nama Wizzow yang merupakan pentolan dari grup Batik Tribe.

Untuk opening track Anda akan mendengarkan intro (Dengarkan suaraku) feat. Wizzow. Track ini kurang lebih merepresentasikan karakter Tompi yang 'speak up.' Lirik yang dibuat oleh rapper Wizzow juga terdengar provokatif dan berisi. Track selanjutnya adalah lagu yang diambli dari album MY HAPPY LIFE, yaitu lagu berjudu Menghujam Jantungku. Aransemen lagu ini berubah total. Dimulai dari intro yang diisi oleh brass section, tapi terdengar seperti sedang jamming di studio. Sisanya Anda akan menikmati lantunan nada dari Tompi yang dihiasi dengan improvisasi yang tidak terduga.

Selain berkolaborasi dengan Wizzow. Tompi juga menggandeng musisi reggae, Ras Muhamad untuk membuat track 6 terdengar berbeda dari versi aslinya. Lagu Tentang Kamu yang diambil dari album pertama Tompi ini terdengar lebih hidup dengan gaya toasting Ras Muhamadyang khas. Sungguh perpaduan yang fresh!
Salah satu lagu yang bisa dikatakan bukan hits dari album pertama Tompi juga dibawakan kembali di album ini. Lagu bertemakan patah hati yang berjudul This Way ini bisa Anda dengarkan di track 7. Didominasi dengan lantunan nada piano yang manis, lagu ini tidak kehilangan esensinya, yaitu membuat Anda teringat akan mantan pacar (hahaha).

Hal menarik lainnya adalah penyanyi kelahiran Aceh ini menyanyikan salah satu lagu yang ia ciptakan untuk Shanty. Lagu Waktu Takkan Mampu ini juga diangkat sebagai single pertama Tompi untuk album SEDARI AWAL 03-12. Lagu baru lainnya yang Tompi persembahkan di album ini adalah Kesalahan dan Takkan Terlekang. Dua lagu ini bisa dikatakan 'Tompi banget.'

Lagu lainnya yang bisa anda nikmati adalah Lulu dan Siti yang terkenal dengan lirik yang lucu, lalu lagu Sedari Dulu, Cinta Yang Kucari yang di medley dengan Salahkah, serta lagu jagoan Tompi yang sangat everlasting Selalu Denganmu. Album ini bukanlah album the best dari Tompi, walaupun lagu-lagu di album ini bisa Anda nikmati di album-album Tompi yang sebelumnya, Anda tidak akan bosan mendengarkan album yang bertajuk SEDARI AWAL 03-12 ini, karena Tompi tahu betul bagaimana membuat anda bernostalgia dengan rasa yang lebih fresh. (kpl/bin/boo)

Tracklist :
1. Intro (Dengarkan Suaraku) Feat. Wizzow
2. Menghujam Jantungku
3. Selalu Denganmu
4. Lulu Dan Siti
5. Cinta yang kucari - Salahkah
6. Tentang Kamu Feat. Ras Muhamad
7. This Way
8. Kesalahan
9. Takkan Terlekang
10. Waktu Takkan Mampu
11. Sedari Dulu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA