Rabu, 05 September 2012

Tantangan Keliling Taman Paling “Mematikan”

Sekilas, taman ini tampak seperti taman kebanyakan. Tertata rapi, dengan perawatan yang baik. Tumbuhan hijau memenuhi luas arealnya, demikian juga tata taman yang sangat menarik dan menyejukkan.
Bahkan terdapat lorong sejuk yang dipayungi tanaman rambat. Tapi coba perhatikan tanda peringatan yang terpampang di pintu masuk taman ini.
Tulisan berukuran besar lengkap dengan tanda skull and bones. “Tanaman ini dapat membunuh”. Ya, semua tumbuhan yang ditaman memang termasuk golongan tumbuhan berbahaya. Taman bernama ‘Alnwick Poison Garden’ ini didirikan Duchess of Northumberland. Dan merupakan salah satu taman terluas yang ada di Inggris.
Taman ini disediakan untuk tujuan edukasi. Banyak wisatawan dan pelajar yang sengaja datang hanya untuk mempelajari ilmu botani pada tanaman-tanaman berbahaya.
Anda tidak diperkenankan menyentuh, mengendus, atau memotong koleksi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Taman ini benar-benar hanya untuk dilihat saja.
Akan ada seorang pemandu yang memberikan penjelasan mengenai berbagai jenis tanaman beracun. Papaver somniferum atau opium, atropa belladonna atau kecubung, dan ratusan jenis tanaman lainnya, termasuk cannabis sativa atau ganja.
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/348847-tantangan-berkeliling-taman-paling–mematikan-

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA