Jumat, 07 September 2012

Sah! Facebook Rampungkan Pembelian Instagram

Jakarta - Pembelian Instagram oleh Facebook adalah salah satu akuisisi yang paling mencengangkan di 2012. Dan kini, pembelian tersebut sudah sepenuhnya rampung,

Aplikasi foto yang bermula dari start up itu kini sudah sah menjadi milik Facebook. Mengantisipasi kekhawatiran sejumlah pengguna Instagram, kedua belah pihak sempat menjanjikan bahwa mereka akan tetap menjaga 'jiwa' Instagram.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (7/9/2012), jumlah foto yang di-share oleh pengguna Instagram memang sudah tak bisa dibilang sedikit, yakni lebih dari 5 miliar foto.

"Seperti yang kami katakan sejak semula, kami berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan Instagram secara independen," ujar Mike Schroepfer dari Facebook.

"Instagram akan terus melayani komunitasnya dan kami akan membantu mereka untuk bertumbuh dengan memakai tim teknisi dan infrastruktur kami yang mumpuni untuk meningkatkan pengalaman mobile," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan pihak Instagram yang menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan aplikasi dan fitur-fitur di dalamnya namun secara bersamaan bakal membuatnya lebih baik.

Diwartakan sebelumnya, pendiri Facebook telah setuju untuk membeli Instagram dengan nilai USD 1 miliar saat itu. Langkah yang dibuat Facebook salah satunya bertujuan untuk melindungi fitur berbagi foto milik Facebook dari kompetitornya yang sudah terbukti sukses dan dalam kasus ini, adalah dengan mengakuisisinya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA