Kamis, 13 September 2012

PULANG KERJA TANPA STRES

PULANG KERJA TANPA STRES

Karier yang baik belum tentu membuat Anda lebih bahagia di rumah, apalagi jika kesibukan Anda semakin bertambah. Simak tips berikut agara Anda terhindar stres sepulang bekerja.

KLIK - Detail Anda tentu sangat menginginkan setiap hari berjalan dengan baik dan menyenangkan. Namun, ada kalanya di saat Anda pulang ke rumah sepelas bekerja, dalam keadaan tertekan. Bisa saja disebabkan oleh pekerjaan yang menumpuk, ditambah lagi menghadapi berondongan pertanyaan dari Si Kecil ketika Anda baru saja menginjak halaman depan rumah.
Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar hari-hari sibuk Anda tetap menyenangkan sesampainya di rumah.

1. Jangan Lupa Menyapa
Meski dalam keadaan masih terlalu lelah, menyapa anggota keluarga dengan senyum justru akan mengembalikan mood Anda menjadi baik, lho! Tak ada salahnya memangku buah hati Anda untuk beberapa saat, sebelum Anda melanjutkan langkah menuju kamar untuk mandi, berganti pakaian, dan tidur. Perhatian yang Anda berikan kepada Si Kecil akan memeperkecil frekuensi kerewelannya.

2. Berusaha Tetap Tenang
Lupakan sejenak pekerjaan Anda yang menumpuk di kantor. Santailah setiap berhadapan dengan Si Kecil yang rajin bertanya ini-itu kepada Anda, yang memang jarang berada di rumah untuk menghabiskan waktu bersama Anda. Si Kecil tentu rindu dengan dekapan dan cerita dari Anda.

3. Makan Malam Bersama
Ada baiknya Anda memilih makan malam bersama seluruh anggota keluarga, di antara malam-malam yang sering Anda habiskan bersama teman-teman kantor setiap hari. Anda bisa bertukar cerita dengan Si Kecil dan suami di meja makan. Buatlah suasana makan malam Anda sesantai dan sehangat mungkin. Tak ada salahnya Anda sekadar memasak menu ringan favorit suami dan Si Kecil.

4. Sering Menelepon
Saat Anda makan siang, tekan nomor rumah Anda dan buatlah janji dengan Si Kecil. Misalnya, Anda berjanji untuk membawakannya oleh-oleh yang diinginkannya, jika Anda berencana untuk pulang terlambat. Tidak selamanya Anda harus terburu-buru pulang ke rumah hanya untuk menyenangkan seluruh keluarga. Ada kalanya, untuk mengurangi stress, Anda mencuri sedikit waktu dengan menghadiri pesta rekan sekantor selepas bekerja seharian.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software