Sabtu, 29 September 2012

Nenek 102 Tahun Dapat Beasiswa S1 di AS

Belajar itu tidak kenal usia. Kira-kira inilah pepatah yang terbukti melekat pada seorang nenek 102 tahun yang siap kembali ke bangku kuliah. Tidak melemah sedikitpun, nenek di Michigan, Amerika Serikat, ini justru bersemangat mengenyam pendidikan.
Margaret Dunning, nenek 102 tahun penerima beasiswa S1Adalah Margaret Dunning, seorang penggemar mobil antik yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah S1 jurusan bisnis di Universitas Michigan. Dia sempat kuliah ambil jurusan yang sama, namun tidak selesai karena resesi besar 80 tahun lalu.
Dilansir MSNBC pekan ini, penyerahan beasiswa dari FRAM Group kepada Dunning dilakukan pada sebuah upacara resmi. Dia mendapatkan beasiswa penuh untuk studinya, sekaligus produk-produk perawatan mobil seumur hidupnya.
Beasiswa ini diberikan oleh FRAM Group, sebuah perusahaan otomotif setelah Dunning menjadi tenar di media internet. Saat itu, Today.com memberitakan nenek seabad ini yang sangat cinta pada mobil antiknya, Packard 740 Roadster 1930 yang dibelinya tahun 1949.
Sejak pertama kali dibeli, Dunning mengurus sendiri seluruh perawatan mobil antiknya tersebut. Dunning juga memiliki beberapa mobil antik lainnya, kesemuanya dirawatnya bak anaknya sendiri.
“Ini adalah hari baik, saya beritahu anda. Ini adalah kejutan yang besar,” saat ditanya soal perasaannya menerima beasiswa jelang upacara penyerahan di Museum Sejarah Plymouth Rabu lalu.
Dunning besar di sebuah pertanian kentang di Detroit, tidak jauh dari rumah keluarga Henry Ford, bos perusahaan otomotif terbesar AS. Dia pertama kali belajar mengemudi pada usia 8 tahun dan menerima SIM pada usia 12 tahun.
Setelah lulus SMA tahun 1929, Dunning sempat belajar bisnis di Universitas Michigan. Namun akibat krisis parah atau yang dikenal dengan Great Depression, Dunning keluar kuliah dan membantu ibunya di bidang perbankan.
Tidak pernah terpikirkan apakah nantinya dia akan kuliah lagi atau tidak. Yang jelas, dia sangat bersemangat mengejar ketertinggalannya di dunia akademis. “Saya masih harus memutuskan akan ambil jurusan apa, tapi pastinya di bidang bisnis,” kata dia.
Sumber: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/355186-nenek-102-tahun-dapat-beasiswa-s1-di-as

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA