Jumat, 07 September 2012

Google Rayakan 46 Tahun Film Star Trek


JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda para penggemar film Star Trek, sudahkah Anda membuka situs web mesin pencari Google hari ini, Sabtu (8/9/2012). Desain dekoratif logo Google, atau biasa disebut doodle, merayakan ulang tahun film Star Trek: The Original Series ke-46.

Setiap huruf pada kata Google, menggambarkan beberapa peran di film Star Trek.

Beberapa huruf itu bisa diklik, lalu ada sepotong cerita yang diambil dari Star Trek: The Original Series. Huruf O dan E masuk ke ruang transporter untuk dikirim ke sebuah planet dan melawan makhluk asing.

Setelah misi selesai, kedua huruf itu kembali ke pesawat. Cerita ditutup dengan adegan pesawat luar angkasa Enterprise melintas, dan muncul teks bertuliskan Google.

Serial Star Trek: The Original Series ditayangkan di stasiun televisi NBC di Amerika Serikat, sejak 8 September 1966 sampai 3 Juni 1969. Film fiksi ilmiah ini banyak menggunakan perangkat teknologi rekayasa, yang disebut-sebut menginspirasi perusahaan teknologi di masa kini.

Para kru film Star Trek telah menggunakan alat komunikasi model lipat, yang kemudian mempengaruhi perkembangan model telepon seluler. Di serial ini juga nampak komputer portabel tricorder, yang digunakan untuk memindai dan menganalisa suatu objek.

Google doodle 8 Sept 2012 - Star Trek: The Original Series ke-46

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA