Jumat, 07 September 2012

'Butiran Debu' Rumors Dijegal Masalah

WowKeren.com - Salah satu lagu hits lokal saat ini, "Butiran Debu" yang dibawakan Rumors, tengah bermasalah. Masalah ini muncul setelah adanya perseteruan antara Rizal dan Jaka, dengan Ribbas yang diakui sebagai pencipta single tersebut. Jaka merasa dicurangi Ribbas, karena dia telah menjual lagu itu kepada penyanyi lain, Terry, tanpa seizinnya.

"Pertama kali lagu 'Butiran Debu' dibuat di Makasar tahun 2009 pertama kali direkam itu juga 2009 dengan aransemen seperti itu," kata Jaka di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin, 3 September. "Saya bawa lagunya itu tahun 2010. Saya kirim demo sudah masuk di Sony (label) terus kagetnya kok adanya dibawain dengan Terry. Di situ yang mau saya pertanyakan sampai saat ini tidak ada konfirmasi dari Ribbas."

Rizal yang menyanyikan lagu ini kemudian mengatakan, awalnya Ribbas mengajak mereka untuk meniti karier di Jakarta sebagai band bernama Rumors. Namun belakangan format band berganti menjadi solo dengan Rizal sebagai penyanyi. Mereka juga kaget saat lagu itu dinyanyikan Terry.

"Janjinya kita jadi artis. Awalnya rekaman vokal ajah. Akhirnya dibuat solois," terang Rizal. "Setelah rekaman langsung diubah jadi solois. Jadi Rumors tidak ada kontrak dan (kita) tidak dapat serupiahpun selama main hampir 2 tahun ini."

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA