Rabu, 12 September 2012

GBK Sepi, Pelatih Malaysia Ikut Kecewa

VIVAbola - Laga yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 dengan Timnas Malaysia U-22 pada ajang SCTV Cup 2012 sepi penonton. Ternyata hal tersebut cukup membuat tim tamu kecewa.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 9 September 2012, Timnas mendapatkan minim dukungan pada laga yang dimenangkan Malaysia 1-0 itu. Dari total 80 ribu kapasitas, hanya terisi tujuh ribu lebih saja. Yel-yel pun hanya terdengar sesekali pada awal laga.

"Agak mengecewakan, karena biasanya selalu ramai kalau Indonesia melawan Malaysia. Saya harap mereka kembali memberi dukungan penuh seperti sebelumnya, siapapun yang bermain," ujar pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swie.

"Dukungan penuh suporter bisa menutupi kekurangan kualitas karena akan menambah semangat pemain," lanjutnya.

Sebenarnya, permainan Harimau Muda tidak terlalu istimewa. Bahkan, kontrol bola lebih banyak dipegang tuan rumah. Hal itu pun diakui oleh sang juru racik strategi.

"Permainan tim Malaysia pada pertandingan ini kurang bagus. Kami tidak bermain seperti biasa, tapi sikap permainan kami yang memberikan kemenangan tim ini. Mereka bermain penuh semangat sampai menit akhir. Tapi secara keseluruhan kedua tim memiliki kualitas yang sama," tambah Ong.

"Kami akan melakukan perbaikan. perjalanan kami (menuju SEA Games 2013) masih 15 bulan jadi pasti akan banyak perbaikan. Indonesia juga pasti begitu, saya yakin Indonesia tahun depan akan semakin mantap, tapi begitu juga dengan Malaysia," imbuh pelatih yang sukses mengantarkan Malaysia menjadi juara di SEA Games 2011 lalu itu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA