Selasa, 04 September 2012

Dalam 26 Jam Perempuan Ini Ditangkap 4 Kali

Di New Hampshire, Amerika Serikat (AS) seorang perempuan paruh baya tersangkut sejumlah kasus hukum. Bahkan dalam 26 jam terakhir, perempuan yang bernama Joyce Coffey ini sudah empat kali ditangkap.
Ilustrasi: InsingKasus hukum pertama terjadi ketika para tetangga mengeluhkan tindakan Coffey yang memutar musik rock terlalu keras. Tidak tahan dengan perilaku Coffey para tetangga pun melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang.
Tak lama petugas pun datang dan memberikan Coffey peringatan. Namun, polisi terpaksa harus kembali ke rumah Coffey setelah munculnya keluhan kedua.
Coffey yang menolak menurunkan mengecilkan suara musik rocknya pun terpaksa digiring ke kantor polisi. Namun perempuan berusia 53 tahun dilepaskan setelah membayar denda sekira USD500 atau Rp4,7 juta (Rp9.535 per USD).
Mendekam di penjara ternyata tidak kunjung menimbulkan efek jera pada diri Coffey sampai akhirnya ia kembali ditangkap kedua kalinya akibat perbuatan yang sama. Untuk kedua kalinya pula Coffey dapat bebas setelah membayar denda lebih besar USD1000 atau sekira Rp9,5 juta
“Coffey berjanji bahwa ia akan tidak akan mengulangi perbuatannya serta menjaga kenyamanan lingkungan sekitar.” tulis petugas polisi Matt Blonigen, seperti dikutip Upi, Senin (3/9/2012).
Namun ketika Blonigen mengecek kondisi sekitar rumah Coffey keesokan harinya, musik rock masih terdengar. Tanpa butuh keluhan dari tetangga Coffey pun ditangkap untuk ketiga kalinya. Kali ini dakwaan melanggar jaminan juga turut diarahkan pada Coffey.
Untuk kali ketiganya Coffey berhasil bebas setelah membayar jaminan sekira Rp95 juta. Sejumlah aturan pun diberlakukan polisi diantaranya Coffey dilarang menyetel musik sebelum pukul 10 pagi dan setelah pukul 20.00 malam waktu setempat.
Polisi mengira Coffey akan jera dan menyadari perbuatannya namun ternyata hal itu terjadi. Karena ternyata tidak lama kemudian muncul kembali pengaduan terkait ulah Coffey. Kali ini pengaduan tersebut langsung datang dari keponakan Coffey, Dan Letourneau.
Menurut Letourneau, tiba-tiba saja Coffey marah dan melemparkan wajan ke arahnya ketika ia berusaha mengambil beberapa barang miliknya di rumah. Maka hal ini pun membuat Coffey kembali ditangkap untuk keempat kalinya
Sumber: http://international.okezone.com/read/2012/09/03/214/684391/dalam-26-jam-perempuan-ini-ditangkap-4-kali

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA