Selasa, 11 September 2012

Cincin Kawin Mendadak Hilang di Upacara Pernikahan

Sepasang pengantin Inggris “terpaksa” menyelenggarakan upacara pernikahan dadakan di resepsi mereka. Hal itu terjadi setelah pendamping pengantin pria menjatuhkan dan menghilangkan cincin kawin pasangan itu dalam upacara janji nikah mereka di gereja.
Elizabeth Gray dan Lewis Aubrey baru-baru ini tengah menikah di Gereja St John di Redhill, Surrey, ketika pendamping pengantin, yaitu Matt, yang merupakan saudara Lewis, menjatuhkan cincin tersebut. Daily Telegraph, Minggu (9/9/2012), melaporkan, para tamu berusaha mencari dalam rangkaian bunga, di bawah karpet, dan di lantai selama sekitar 10 menit. Para lelaki yang memakai kilt bahkan harus membungkuk untuk mencari cincin itu. Namun, cincin tersebut tidak ditemukan.
Ibu pengantin perempuan akhirnya harus memberi cincinnya sendiri kepada mereka sehingga pernikahan itu bisa terus berlanjut. Setelah itu, pasangan tersebut pergi ke resepsi. Mereka mengira cincin itu telah hilang untuk selamanya.
Kelly Love, gadis pengiring pengantin, mengatakan, “Semuanya berjalan begitu lancar saat upacara pernikahan dimulai di gereja. Pengantin perempuan dan pengantin pria tiba tepat waktu, cuaca sangat menyenangkan, (dekorasi) gereja sangat indah.”
Ia melanjutkan, “Pendeta baru saja memulai upacara ketika tiba-tiba saya mendengar suara ‘pling’. Saya pikir seluruh umat di gereja itu mendengarnya. Pendeta berpaling kepada Matt dan berkata, ‘Apakah itu cincin?” Matt menjawab, “Ya.” Pada saat itu semua mata tertuju ke lantai. Kami pikir, kami akan menemukan cincin itu segera dan bisa melanjutkan upacara.”
“Namun, semakin lama waktu berlalu, semakin banyak umat yang datang untuk melihat. Ada yang memeriksa lantai, ada yang mengangkat karpet. Kami periksa semua lekak-lekuk lantai gereja. Sekitar 20 orang yang terlibat mencari.”
Setelah upacara pernikahan selesai, Pendeta Nicholas Calver, yang memimpin upacara pernikahan itu, kembali ke gereja bersenjatakan sekop. Ia mencari selama dua jam. “Saya tidak percaya sesuatu bisa menghilang begitu saja,” katanya kepada Telegraph. “Saya bertekad untuk menemukannya dan kembali ke gereja pada malam hari. Ternyata, ada sebuah celah terbuka antara tangga dan mimbar. Saya pikir cincin itu pasti di dalam sana, jadi saya mencongkel dengan sekop untuk membuat celah yang lebih besar, menyorot dengan senter ke bawah sana dan melihat cincin itu. Saya sangat senang begitu menemukannya.”
“Saya lalu membawa cincin itu ke acara resepsi dan si pendamping pengantin pria itu berdiri di luar. Saya menusuk tulang rusuknya dan berkata, ‘Kamu berutang minum padaku.’ Dia sangat gembira.”
Pengantin pria kemudian memberikan cincin itu kepada mempelai perempuan di The Cambridge Hotel. “Kami masuk dan pengantin pria meletakkan cincin itu di jari mempelai perempuan dan saya mengatakan, ‘Kenakanlan cincin ini’, di depan semua orang,” kata Calver.
Kelly Love, si gadis pengiring pengantin, ingat betul momen ketika cincin itu akhirnya kembali. “Saya belum pernah mendengar suara seperti itu. Seluruh tempat itu meledak. Pendeta itu seperti seorang pahlawan.”
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/09/10/15125185/Cincin.Kawin.Mendadak.Hilang.di.Upacara.Pernikahan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software