Jumat, 17 Agustus 2012

Ternyata, Konsumsi Paha Ayam Lebih Sehat

Saat Lebaran, dapat dipastikan konsumsi daging ayam akan meningkat. Anda yang punya koleterol jangan khawatir mengonsumsinya karena daging ini tidak akan menaikkan kolesterol Anda. Kuncinya, pilihlah bagian yang tepat dari daging tersebut.
detail beritaDaging bagian paha memiliki lebih banyak lemak dan kalori dibandingkan bagian dada. Ayam atau kalkun bagian paha, kaki, dan juga sayap bisa memiliki gizi berpotensi membantu mengindarkan Anda dari kolesterol dan penyakit jantung.
Paha ayam biasanya tidak dianggap sebagai salah satu pilihan sehat di meja makan. Namun, studi baru menunjukkan bahwa paha ayam bisa jadi salah satu pilihan daging bebas kolesterol.
Studi yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa taurin, secara alami ditemukan dalam daging paha unggas dan juga di beberapa ikan dan kerang, yang sebenarnya dapat melindungi wanita dari kolesterol tinggi dan penyakit jantung koroner.
Wanita dengan asupan taurin 60 persen punya risiko penyakit jantung lebih rendah daripada yang asupan taurinnya rendah.
“Ini merupakan kemungkinan yang menarik. Jika temuan ini dikonfirmasi, suatu hari kita mungkin bisa menunjukkan bahwa seseorang dengan kolesterol tinggi bisa mengonsumsi daging unggas lebih banyak, khususnya daging bagian paha, “kata ketua peneliti Yu Chen, PhD, MPH, dalam siaran pers dari New York University Langone Medical Center, seperti dilansir Everydayhealth.
Dr Chen, seorang profesor epidemiologi di NYU School of Medicine mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperluas rekomendasi ini untuk pria dan bahkan wanita dari semua ras. Studi ini mengamati wanita saja, mayoritas dari mereka ialah Kaukasia.
Sumber: http://health.okezone.com/read/2012/08/14/482/677290/ternyata-konsumsi-paha-ayam-lebih-sehat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA