Kamis, 30 Agustus 2012

Sepeda Motor Berbahan Bakar Kotoran Hewan

Pembuat toilet terkemuka Jepang, Toto, Rabu (29/8/2012), meluncurkan sepeda motor poop-powered yang bisa berjalan sejauh 300 kilometer, dengan tanki bahan bakar disi dengan kotoran hewan.
Sebagaimana dilanris kantor berita AFP, Rabu, Toto mengklaim hasil produksinya ini sebgai kendaraan dengan bahan bakar kotoran hewan yang pertama di dunia. Sepeda motor atau kendaraan dengan tiga roda ini memiliki toilet sebagai tempat duduk pengemudinya dan sebuah kertas pembersih toilet ukuran besar di bagian belakang kendaraan.
Dengan seorang perempuan cantik dan muda duduk di atas kendaraan ini dalam tes mengemudia hari Rabu, raksasa produsen toilet terkemuka Toto segera menegaskan bahwa perempuan tadi bukan yang memproduksi “bahan bakar” bagi sepeda motor itu.
“Biogas yang dipakai sebagai bahan bakar sepeda motor ini tidak berasal dari kotoran manusia. Biogas ini dibuat dari kotoran ternak dan limbah cair,” ujar Kenji Fujita, juru bicara Toto dalam jumpa pers di pinggiran Tokyo, Jepang.
“Kami berharap produk ini menambah kesadaran di antara para pelanggan soal kampanye hijau melalui pengembangan produk yang ramah lingkungan, sebagaimana pemancur yang hemat air dan toilet yang hemat air,” tuturnya.
Namun demikian, pihak Toto menegaskan, mereka tidak akan membuat sepeda motor untuk dijual secara komersial. Paling tidak, belum ada rencana ke sana.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/08/29/16382184/Sepeda.Motor.Berbahan.Bakar.Kotoran.Hewan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA