Kamis, 30 Agustus 2012

Rambut Che Guevara Dijual Rp 872 Juta

Sepotong rambut milik Che Guevara dilelang di situs eBay. Rambut milik pemimpin gerilya Kuba itu diambil seorang anggota CIA dan berhasil terjual kepada pemilik toko buku di Kota Texas. Tak tanggung-tanggung, beberapa lembar rambut Guevara itu terjual seharga Rp 872 juta.
Rambut Che Guevara Dijual Rp 872 Juta
Pemilik toko itu meminta identitasnya dirahasiakan. Permintaan tersebut sebagai upaya agar dirinya tidak dikejar pengagum fanatik Guevara.
Mirror.co.uk, Selasa (28/8) melaporkan tak hanya rambut Guevara yang dilelang dan dikejar para kolektor. Dalam lelang tersebut, seorang dokter gigi bernama Michael Zuk harus menggelontorkan uang Rp 295 juta untuk membawa pulang gigi geraham mendiang John Lennon, vokalis grup band legendaris The Beatles.
Selain itu, surat penolakan petinju legendaris Muhammad Ali saat dia diharuskan menjalani wajib militer juga ikut dilelang. Surat bertanggal 28 April 1967 itu laku Rp 71,4 juta.
Sementara Sinar X dada Marilyn Monroe terjual seharga Rp 428,8 juta. Rekaman medis itu pernah digunakan mengungkap kematian aktris asal Amerika Serikat itu karena masalah paru-paru. Foto ini diambil di sebuah rumah sakit di Kota Florida, Amerika Serikat, pada 1954 silam.
Tak hanya itu, masih banyak barang-barang yang nyeleneh dilelang di situs tersebut. Salah satunya adalah penis Napoleon Bonaparte yang dibeli keturunannya sendiri. Penis Kaisar Prancis itu terjual seharga Rp 107 juta.
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/08/29/m9hyg8-rambut-che-guevara-dijual-rp-872-juta

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA