Rabu, 01 Agustus 2012

Misteri “UFO Olimpiade” Terjawab

Sekitar satu miliar penghuni bumi menyaksikan upacara pembukaan Olimpiade London, Jumat malam lalu. Saat itu, ketika upacara pembukaan berlangsung, di atas stadion sempat muncul objek piringan yang terlihat melayang. NBC kemudian menganalisa objek tersebut, dan menyebutnya “UFO Olimpiade”.
Benda yang diduga UFO OlimpiadeBeberapa orang juga merekam objek tersebut serta mem-post ke YouTube. Piringan yang memiliki kubah di tengahnya itu memberikan tampilan sebuah piring terbang klasik.
“Ini jelas bukan balon udara atau helikopter, jadi apa?” tulis seorang
blogger di Examiner.com. “Kita mungkin tidak tahu pasti. Penolakan atas objek tersebut dianggap sebagai hal yang gegabah.”
Tapi saat Olimpiade London masih berlangsung, teka-teki tersebut terjawab. Mengutip laman Space.com, jawaban muncul setelah Robert Sheaffer, pendiri blog BadUFOs, memunculkan gambar resolusi tinggi dari Goodyear Blimp yang berparade sepanjang upacara pembukaan Olimpiade.
Ternyata, “UFO Olimpiade” itu adalah salah satu dari Goodyear Blimp, atau balon udara milik perusahaan ban Goodyear.
Gambar tersebut di-post oleh beberapa orang penduduk London untuk situs “Spot the Blimp” milik Goodyear Blimp. Gambar menunjukkan benda itu terbang di atas Stadion Olimpiade. Ini jelas memiliki kemiripan yang mencolok dengan apa yang disebut UFO Olimpiade.
Goodyear Blimp
Misteri bentuk kubah menonjol di gambar beresolusi rendah NBC itu pun terjawab. Bentuk itu diduga setengah bagian ke atas dari balon udara tersebut, yang terlihat melengkung secara halus.
“Ingatlah bahwa foto-foto tersebut diambil dari website Goodyear Blimp. Dan saya pikir orang-orang mengetahui balon udara mereka sendiri ketika mereka melihatnya,” tulis Sheaffer.
“Kemiripan antara objek tersebut dan objek tak dikenal dalam video (NBC) tersebut adalah jelas,” katanya.
Konfirmasi akhirnya datang dari Goodyear sendiri, kemarin malam. Di akun Twitter Goodyear Inggris, Goodyear sadar bahwa telah menyebabkan ini jadi fenomena.
“Wow we really seem to have caused a #UFO phenomenon!,” tulis akun @goodyear_uk ini.
Atas hal ini, Goodyear pun meminta maaf. “[S]orry to disappoint guys! We still think a blimp is pretty cool though!”
Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/340693-misteri–ufo-olimpiade–terjawab

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA