Jumat, 24 Agustus 2012

Inikah Smartphone Murah HTC?

Amerika Serikat - Sejak merilis seri One Februari silam, HTC belum mengumumkan lagi smartphone terbarunya. Sebuah foto smartphone yang kini tengah beredar luas di situs dan blog teknologi, diyakini sebagai smartphone terbaru HTC.

Tampaknya, perusahaan asal Taiwan ini seperti dilansir The Verge dan dikutip detikINET, Jumat (24/8/2012), siap mengumumkan smartphone terbarunya, meneruskan seri One V yang menyasar segmen low-end.

Menggunakan nama kode 'Proto', smartphone ini mengusung layar 4 inch WVGA (800 x 480). Soal desain, sekilas tidak jauh berbeda dengan One V. Jika ditilik lagi, Proto juga tampak mirip dengan HTC One X dan One S yang balutan casingnya unibody polycarbonate.

Smartphone Android ini juga dibekali kamera 5 MP dan prosesor Snapdragon dual-core 1GHz. Dengan ketebalan hanya 9,62 mm, Proto akan tampak ramping dan nyaman dalam genggaman. Boleh dibilang, Proto adalah HTC One V dengan sejumlah pembaruan.

HTC diperkirakan akan mengumumkannya pada perhelatan teknologi IFA 2012 di Berlin, Jerman pekan depan. Kemungkinan namanya pun akan diganti, tidak menggunakan nama Proto.

Di ajang yang sama, seperti diketahui, rivalnya Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 2. Dengan demikian, HTC sepertinya memang perlu merilis smartphone segmen low-end agar bisa merebut perhatian publik di perhelatan tersebut.

HTC memang dikenal sebagai brand yang boleh dibilang premium. Ponsel yang dirilisnya selalu dibanderol di atas kisaran Rp 2 juta. Namun belakangan, HTC kabarnya mempertimbangkan untuk banting harga demi memikat konsumen.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA