Rabu, 01 Agustus 2012

Facebooker Indonesia Hijrah ke Twitter?


Jakarta - Data yang dilansir socialbakers menunjukkan bahwa jumlah pengguna Facebook di Indonesia dalam dua pekan terakhir berkurang hingga 7 juta pengguna. Sementara itu jumlah kicauan di Twitter semakin meningkat.

Ya, menurut data tersebut jumlah pengguna Facebook di Indonesia berkurang sebanyak 7.110.880, dengan total pengguna yang kini menjadi 36.721.020. Dengan jumlah tersebut Indonesia menduduki peringkat 8 sebagai pengguna Facebook terbesar.

ndonesia menduduki peringkat 8 sebagai pengguna Facebook terbesar.

Sementara itu menurut lembaga analis Semiocast menyebutkan bahwa Jakarta menyumbang sekitar 2,4% tweet yang lalu lalang. Angka ini berdasarkan riset yang meneliti sampel sebanyak 1,058 miliar tweet publik sepanjang bulan Juni 2012.

Riset tersebut juga menyebutkan bahwa Indonesia berada di posisi lima dalam ranking per negara dengan estimasi 29,4 juta pengguna Twitter atau naik sebanyak 10 juta pengguna. Jakarta pun terpilih menjadi kota dengan kicauan paling banyak di dunia.

kicauan paling banyak di dunia

Lonjakan jumlah pengguna Twitter yang melesat tajam sangat berbanding terbalik dengan warga Facebook yang turun dengan cepat.

Hal ini pun menimbulkan sejumlah dugaan, apakah pengguna sudah mulai bosan dengan Facebook yang masih menawarkan fitur itu-itu saja, atau bisa saja Twitter semakin memikat hingga sebagian besar warga Jakata aktif di dalamnya?

Belum ada data pasti yang menyebutkan bahwa Facebooker Tanah Air mulai banyak berkicau di Twitter, namun melihat data yang dilansir kedua lembaga riset tersebut hal ini bisa saja terjadi.

Facebooker Tanah Air mulai banyak berkicau di Twitter

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA