Rabu, 01 Agustus 2012

Dropbox Ngaku Pernah Kebobolan

Dropbox Ngaku Pernah KebobolanJakarta - Beberapa waktu lalu pengguna Drobox sempat dibuat heboh lantaran banyak menerima pesan sampah di akun mereka. Dan kini, penyedia layanan tersebut pun mengaku bahwa pertahanan mereka sempat diretas.

Para pengguna yang menerima banyak spam kebanyakan berasal dari Eropa, dan biasanya pesan tersebut dikirim oleh Euro Dice Exchange, tempat judi online, dan lainnya. Pesan ini hanya muncul di email yang didaftarkan pada Dropbox.

Saat itu pihak Dropbox masih mengelak bahwa sistem mereka telah berhasil disusupi dan banyak data penggunanya yang diambil pihak tak bertanggung jawab.

"Tim keamanan kami berkerja keras untuk menyelidiki hal ini. Kami juga membawa tim ahli dari pihak luar untuk memastikan semuanya berjalan baik. Meskipun belum ada laporan mengenai pembobolan, namun kami sudah melakukan langkah pencegahan untuk mengamankan data Anda," tulis pernyataan resmi Dropbox kala itu.

Namun kini salah satu pekerja Dopbox, Aditya Agarwal, mulai bersuara mengenai adanya kemungkinan adanya penyusup yang menyelinap ke dalam sistem mereka.

"Menjaga Dropbox agar tetap aman adalah hal penting bagi kami, dan kami sudah meningkatkan sistem untuk membuatnya lebih aman, walau password Anda mungkin telah tercuri. Kami minta maaf atas kejadian ini," tulis Agarwal, seperti dikutip detikINET dari allthingsd, Rabu (1/8/2012).

Peningkatan sistem keamanan yang dimaksud oleh Agarwal antara lain, otentikasi dua tahap yakni mengharuskan pengguna untuk memasukkan dua informasi sebagai proses identifikasi. Selain itu Dropbox juga berencana akan membuat halaman baru agar para pengguna bisa memeriksa seluruh riwayat login.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software