Kamis, 09 Agustus 2012

Demi Uang, Surat Kematian Sendiri Dipalsukan

Raymond Roth (47) memalsukan surat kematiannya sendiri demi mendapatkan uang dari asuransi jiwa sebesar 50.000 dollar AS. Istri keduanya, Evana Roth, tidak tahu sama sekali tindakan suaminya yang kini sedang ditangani psikiater setelah ketahuan berbohong.
Kantor berita Associated Press (AP), Kamis (9/8/2012), memberitakan, Raymond melakukan rekayasan pemalsuan surat kematiannya sendiri bekerja sama dengan putranya, Jonathan Roth (20), anak dari istri pertama.
Beberapa waktu lalu, Jonathan melaporkan kehilangan ayahnya ke kantor polisi. Disebutkan bahwa Raymond berenang di pantai New York, lalu menghilang setelah itu.
Kapten Bruce Marx dari Kepolisian Negara Bagian New York mengatakan, aparat dari berbagai divisi sempat dikerahkan dan dikeluarkan biaya ribuan dollar AS hanya untuk mencari Raymond, pria kulit putih yang sedang menganggur itu. Akan tetapi, Raymond tidak pernah ditemukan.
Kemudian, keluarga Raymond mengurus surat kematian untuk mendapatkan uang dari asuransi jiwa. Tidak disebutkan bagaimana aksi penipuan ini terungkap. Namun, jaksa penuntut Brian Davis mengatakan bahwa Jonathan bisa diancam hukuman penjara 15 tahun.
Ayahnya, yang sedang ditangani psikiater di New York, kini sedang dalam penyembuhan untuk bisa diadili.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/08/09/11524110/Demi.Uang.Surat.Kematian.Sendiri.Dipalsukan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA