Kamis, 16 Agustus 2012

AS Peraih Medali Terbanyak Olimpiade London 2012


Tiongkok menduduki tempat kedua dengan 87 medali yang mencakup 38 emas.  Inggris di tempat ketiga dalam perolehan medali emas, memenangkan lima medali emas lebih banyak daripada Rusia. Rusia di tempat ke-3 dalam perolehan semua medali, Inggris pada urutan ke-4.

Upacara penutupan Olimpiade Musim Panas, London 2012 yang bertema “A Symphony of British Music” menghadirkan deretan bintang-bintang pop Inggris untuk menghibur hadirin. Artis ternama diantaranya Spice Girls, George Michael, Annie Lennox, dan Pet Shop Boys turut beraksi di atas panggung dalam perayaan yang digelar selama tiga jam dihadapan 80 ribu penonton tersebut.

Brazil, tuan rumah Olimpiade 2016, ikut memeriahkan acara dengan menampilkan karnival gaya Rio dengan menghadirkan para pemain drum dan penari yang mengenakan kostum karnival yang khusus dirancang untuk acara penutupan Olimpiade London 2012 tersebut.

Kejutan paling besar dalam pertandingan hari itu terjadi ketika Stephen Kiprotich dari Uganda memenangkan medali emas dalam marathon putra, medali emas pertama yang berhasil diraih Uganda dalam 40 tahun.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software